Portal Berita Papua Barat

LP3KD Diharap Mampu Menjadi Wadah Pembinaan Masyarakat Khatolik

0 55
Pembinaan Masyarakat Khatolik
Pembinaan Masyarakat Khatolik – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, saat melantik LP3KD periode 2017-2022, di Valdos Hotel Manokwari, Sabtu (10/2/2018) sore. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pembinaan Masyarakat Khatolik.  Badan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan suara Gerejani (Perparani) Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Papua Barat, diharap mampu menjadi wadah pembinaan masyarakat khatolik.

Hal ini disampaikakn Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, saat melantik LP3KD periode 2017-2022, di Valdos Hotel Manokwari, Sabtu (10/2/2018) sore.

Selain dilantik, Dominggus mendoakan dan menandatangani berita acara, yang menandakan LP3KD Provinsi Papua Barat, siap untuk lebih mengembangkan bakat dalam pelayanan terhadap Tuhan.

Dominggus Mandacan dalam sambutannya mengatakan paduan suara identik dengan revolusi mental. Apalagi jika merupakan paduan suara Gerejani. selain itu,

“Dengan menyanyi di gereja warga khatolik dapat semakin berprestasi dan hidup dekat dengan Tuhan. Dengan dekat dengan Tuhan, mereka bisa menjauhkan diri dari yang jahat, dan menghasilkan karya positif dalam pembangunan kesenian daerah,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum LP3KDPapua Barat Dr Roberth KR. Hammar, menyampaikan, sejak 72 tahun lalu tongkat sejarah telah terbentuknya LP3KD telah termasuk di dalamnya adalah daerah Provinsi Papua Barat.

Robert menuturkan, LP3KD di Papua Barat telah terbentuk dibeberapa Kabupaten/kota di Papua Barat. diantaranya, kabupaten Fakfak, Kaimana, Tambrauw, Sorong Selatan, Manokwari Selatan, Manokwari maupun Teluk Bintuni.

“Saya harapkan dengan dilantiknya para pengurus pesparani ini, penyelenggaraan kegiatan Perparani tingkat Nasional di daerah Ambon pada bulan Oktober 2018 mendatang, diharapkan akan lebih maksimal segala bentuk persiapan serta target yang akan dicapai nantinya,” ucap Hammar.

Selain kegiatan tingkat Nasional, pada bulan Juni dan Agustus mendatang, kegiatan Pasparani di Pontianak juga akan bergulir, sedangkan September Pasparawi tingkat mahasiswa akan diselenggarakan di Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat.

“LP3KD adalah lembaga siap action untuk pembinaan dan pengembangan paduan suara. sebab ini lembaga pemerintah. Dananya juga ada bantuan dari pemerintah,” tutup dia.

Baca Juga:  Fasilitas Penunjang Keterampilan dan Sumber Pengetahuan Guru Masih Minim
Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com