Portal Berita Papua Barat

Mahasiswa Di Kota Studi Diminta Kreatif, Tak Harus Bergantung ke Pemkab

0 22
Mahasiswa Di Kota Studi Diminta Kreatif
Mahasiswa Di Kota Studi Diminta Kreatif – Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Manokwari, Romer Tapilatu (Photo : ARF/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.comMahasiswa Di Kota Studi Diminta Kreatif. Mahasiswa di sejumlah kota studi, diminta tak selalu berharap bantuan dana pendidikan dari pemerintah daerah. Selain rumah kontrakan, mahasiswa juga harus membayar iuran yang ditarik RT/RW setempat.

Hal ini diungkap anggota DPRD Manokwari, Romer Tapilatu, saat menjalankan tugas pengawasan ke beberapa kota studi. Ia mengaku menerima banyak aspirasi yang disampaikan mahasiswa. Menurutnya, pemerintah daerah sudah memberi keringanan dengan membayar rumah kontrakan, sehingga mahasiswa dituntut harus lebih kreatif, dengan tidak membebankan biaya tambahan semisal membayar iuran kepada Pemkab Manokwari.

“Memang ini harus dikomunikasikan kembali dengan OPD terkait,” ujarnya kemarin. Ia mencontohkan di kota studi Jakarta misalnya, rumah kontrakan yang belum lengkap dengan tempat tidur dan perabotan lain.
“Mahasiswa dan penghuni kontrakan harus kreatif, tidak harus berharap bantuan dari pemkab. Kalau ditanggung bersama pasti bisa itu, massa hanya ratusan ribu harus pemkab yang tanggung lagi,” papar politisi PKPI ini.

Selama ini Pemkab Manokwari membayar sewa kontrakan, termasuk iuran listrik dan air. Tentu ini perlu menjadi pelecut mahasiswa untuk bisa menyelesaikan persoalan iuran wajib di lingkungan tempat tinggalnya. (*1/Pboke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!