Portal Berita Papua Barat

Mahasiswa Malamoi Desak Pemkot Sorong Cairkan Sisa Beasiswa.

0 33
Mahasiswa Malamoi Kota Sorong
Mahasiswa Malamoi Kota Sorong, Yosias Yandanfle yang duduk di semester tujuh pada Fakultas Pertanian Universitas Negeri Papua (Unipa).(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papubaratoke.com – Mahasiswa Malamoi.  Mahasiswa Malamoi berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong segera cairkan sisa anggaran bantuan beasiswa yang diperuntukan bagi mahasiswa asal Kota Sorong yang menempuh pendidikan di seluruh kota study di Indonesia.

Hal ini disampaikan Yosias Yandanfle, salah satu mahasiswa Malamoi yang berstudy di Manokwari, saat dijumpai Papuabaratoke.com, Sabtu (13/1/2018).

Yandanfle menuturkan, Pemkot Sorong harus segera menyikapi pernyataan ini, untuk mencairkan sisa anggaran bantuan beasiswa tersebut. Mengingat selain bantuan ini merupakan hak mahasiswa, juga karena kebutuhan mahasiswa dalam melunasi kewajiban membayar uran semester serta kebutuhan lain.

Ia menuturkan, anggaran yang diplotkan Pemkot Sorong untuk bantuan beasiswa mahasiswa adalah senilai Rp 5 juta per mahaiswa, sebagaimana yang dinjanjikan oleh Wali Kota Sorong.

“Tapi kenyataannya, kami hanya menerima Rp 2,5 juta, itu pun ada beberapa mahasiswa di kota study lain di Indonesia belum menerima sama sekali,” ucap mahasiswa semester tujuh pada Fakultas Pertanian Universitas Negeri Papua (Unipa) ini.

“Kami mahasiswa Malamoi asal Kota Sorong, baik yang berstudy di Manokwari, Jayapura dan Manado, pada tanggal 8 Januari 2018 lalu, sudah menerima dana beasiswa sebesar Rp 2,5 juta. Tapi rekan-rekan kami yang ada di kota study lain, belum menerima bantuan ini. Jadi kami harap Pemkot Sorong selesaikan sisa anggaran beasiswa sesuai janji Wali Kota sebesar Rp 5 juta,” sambung dia.

Meski demekian, pihaknya juga mengapresiasi niat baik Wali Kota Sorong dalam memajukan SDM orang Asli Papua khususnya mahasiswa Malamoi.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!