Portal Berita Papua Barat

Mahasiswa Manokwari Desak Penuntasan Pelanggaran HAM di Papua

0 5

Manokwari, papuabaratoke.com – Peringati HAM di Tanah Papua, Selasa (13 Juni 2017), Solidaritas Nasional Rakyat Papua (SNRP) menggelar aksi long march dengan membawa belasan kotak hitam menyerupai peti mayat, sebagai bentuk protes terhadap ketidak adilan dan pelanggaran HAM di sejumlah daerah di Papua dan Papua Barat.
Aksi yang dimotori puluhan mahasiswa UNIPA Manokwari ini, mengambil start dari Beringin Amban Jl.Gunung Salju, menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat Papua Barat.

 

Meski diguyur hujan, puluhan aparat gabungan TNI dan Kepolsian yang dipimpin Kapolres Manokwari, AKBP Christian Roni Putra. SIK, tetap mendampingi aksi massa yang sementara berjalan menuju DPR papua Barat.
Mahasiswa menyebut serangkaian catatan hitam dalam pelanggaran HAM di Papua yang belum tuntas hingga kini. Diantaranya, peristiwa Wasior berdarah, Biak berdarah dan juga Paniai berdarah.
“Presiden Jokowi pernah komitmen untuk menyelesaikan berbagai catatan hitam pelanggaran HAM Papua, namun hal itu dinilai sebatas statemen. Karena tidak ada tanda-tanda penyelesaianya”, koar Rusman Kelkusa korlap aksi. (ARN/PBoke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!