Portal Berita Papua Barat

Mahasiswa STPP Manokwari Penerima Beasiswa Modal PWMP 2017 Mulai Magang

0 67
Penerima Beasiswa Modal PWMP 201
Penerima Beasiswa Modal PWMP 2017 Mulai Magang
Manokwari, Papuabaratoke.comPenerima Beasiswa Modal PWMP 2017. Guna memantapkan dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa penerima beasiswa modal usaha Program Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) 2017 di lingkungan Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Manokwari.

Saat ini, para mahasiswa penerima  beasiswa tersebut sedang melaksanakan tahap magang. Pelaksaan magang ini dilaksanakan selama tujuh hari.

Dengan mempelajari  kegiatan proses produksi, purcesing, dan marketing serta administrasi atau Pembukuan.

Perserta magang ditempatkan di farm Persiapan Bangun SP 3 dan SP 1 Gapoktan usaha pengepakan beras.

Salah seorang mahasiswa penerima beasiswa PWMP 2017, Marcelino, menuturkan, senang sekali bisa lolos seleksi dan menerima beasiswa ini, dengan program tersebut ke depannya ia bersama teman mahasiswa lainnya berharap bisa menjadi pengusaha di bidang pertanian, Selasa (24/10/2017).

“Saya bersama satu kelompok memilih usaha pengepakan jual beli beras. Kenapa saya memilih usaha ini, karena beras adalah kebutuhan pokok sehinga peluang ke depannya sangat menjanjikan,” imbuhnya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Terpisah, Dosen STPP Manokwari, Indrawati. Sp, M.Si mengatakan, dengan adanya program PWMP tersebut diharapkan dapat mnumbuhkan bibit-bibit generasi pengusaha muda dalam bidang pertanian. Karena, saat ini minat generasi muda untuk usaha di bidang pertanian sudah sangat rendah.

“Tahun 2017 STPP Manokwari menerima kuota sebanyak 6 kelompok dengan usaha yang berdeda-beda. Seperti, usaha pengepakan jual beli beras, usaha penetasan unggas, usaha cafe tani, usaha penggemukan sapi dan 2 kelompok usaha di bidang budidaya ayam broiler,” terangnya.

Dikatakan, setiap kelompok usaha mahasiswa akan menerima bantuan modal usaha sebesar Rp15 juta. “Bantuan usaha ini akan berjalan hingga 3 tahun ke depan,” pungkasnya. (*2/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!