Portal Berita Papua Barat

Mama Papua Pasar Sanggeng Enggan Gunakan Los Yang Dibangun Pemda, Ini Alasannya

0 118
Mama Papua Pasar Sanggeng
Mama Papua Pasar Sanggeng – Dagangan mama-mama Papua di Pasar Sanggeng, yang hanya beralaskan karung. (Foto: Alfons/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Mama Papua Pasar Sanggeng.  Hingga saat ini, pedagang Mama-mama Papua di Pasar Sanggeng, Manokwari Papua Barat, enggan menempati los atau tempat baru yang dibangun Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari di lokasi setempat.

Pantauan langsung Papuabaratoke.com, Kamis (25/1/2018), meski harus menjajakan dagangannya berpanas-panasan dan menahan teriknya sinar matahari, namun pedagang mama Papua nampak terlihat tenang dan sabar menunggu pembeli.

Belum lagi, dagangan yang berupa sayur-sayuran hijau dan umbi-umbian serta hasil kebun lainnya, di simpan hanya berlaskan karung bekas.

Beberapa pedagang mama-mama Papua, yang ditemui langsung di pasar Sanggeng, mengatakan, sebagian besar pihaknya bukannya tak mensyukuri apa yang dibangun Pemda Manokwari. Namun tempat tersebut selain letaknya di bagian belakang pasar, juga ukuran meja permanen yang disediakan untuk menaruh barang dagangan, tak akan cukup menampung barang dagangan.

Hal ini lantaran, satu ukuran bangunam meja tersebut harus ditempati oleh dua orang pedagang.

“Bukan kitong tidak mau pake dan jualan di (Tempat baru) sana, tapi satu meja dua orang, baru kitorang ini kalo jualan itu bukan satu macam sayur, semua barang torang harus jual,” ungkap salah satu pedagang mama Papua yang tak bersedia namanya dilansir.

Saat susana curahan hati mama-mama Papua yang ditemui di pasar Sanggeng ini, ada juga yang menyarankan agar los yang dibangun tersebut dibongkar saja.

Mama Papua Pasar Sanggeng
Mama Papua Pasar Sanggeng – Dagangan mama-mama Papua di Pasar Sanggeng, yang hanya beralaskan karung (Foto: Alfons/PBOKe)

Sementara itu, los yang dibangun oleh Pemda Manokwari, dibiarkan kosong tanpa ditempati oleh pedagang mama-mama Papua.

Penulis : Alfons Penias Ranggup
Editor : Kris Tanjung

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!