Portal Berita Papua Barat

Mantan Ketua DPRD Teluk Bintuni Gunakan Perahu Perindo Rebut Kursi DPR-PB

0 98

- Advertisement -

Perindo Rebut Kursi DPR-PB
Perindo Rebut Kursi DPR-PB – Mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni, Daniel Osmorom, S.H.,MM (Kanan) saat menerima tanda terima sebagai caleg DPR-PB dari Ketua DPW Perindo Papua Barat, Marinus Bonepai di Jalan Jenderal Sudirman, Manokwari, Senin (12/3/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Perindo Rebut Kursi DPR-PB.  Mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Teluk Bintuni, Daniel Osmorom, S.H.,M.M memilih gunakan perahu Perindo dalam merebut kursi di DPR-PB periode 2019-20124 mendatang.

Hal ini telihat setelah Daniel Osmorom resmi mendaftar sebagai bakal calon legislatif Provinsi Papua Barat periode 2019-2024, melalui partai Perindo Papua Barat.

Daniel Osmorom yang mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Papua Barat, di Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Manokwari, Senin (12/3/2018) dengan diantar sejumlah kerabat dan pendukung fanatiknya tersebut mengatakan akan maju di dapil 5.

Dan ia pun mengungkapkan salah satu alasan keinginannya untuk bergabung di Partai Perindo dan maju sebagai caleg DPR-PB, dikarenakan akan memberikan kesempatan kepada generasi muda Teluk Bintuni supaya menjadi wakil rakyat melalui partai Golkar.

Selain itu, ia menginginkan ruang politik baru sehingga bisa berbuat lebih untuk masyarakata Papua Barat pada umumnya.

“Selain memberik kesempatan adik-adik saya di Bintuni, saya sendiri ingin berbuat lebih pada suasana baru seperti di DPR-PB,” ujar dia keplpada wartawan di Sekretariat DPW Perindo Papua Barat.

Menurut politisi senior Teluk Bintuni asal pegunungan Moskona ini, partai merupakan perahu politik yang digunakan untuk menuju lembaga parlemen Papua Barat pada pemilu 2019 mendatang. Untuk itu kata dia, Perindo adalah partai yang sangat tepat memnghantatkannya pada kursi DPR-PB.

Mantan kader militan Partai Golkar itu mengklaim bahwa dirinya sudah memiliki basis masa yang jelas, dimana tiga periode telah membuktikan sehingga tak optomis dapat meraih kursi di DPR-PB.

“Sedikit pun saya tidak ragu. Karena sudah pasti ada basis massa, kekuatan saya di tiga periode sebagai anggota DPRD yang diusung partai golkar tak pernah berubah, sampai pilkada pun masih utuh,” cetusnya meyakinkan.

Baca Juga:  Hari Ini DPRD Manokwari Gelar Paripurna APBD 2018

Selain itu, ia melihat partai Perindo sangat memberikan kemudahan kepada setiap caleg tanpa mengisyaratkan sedikut pun mahar atau janji-janji politik yang memberatakan.

“Pak Edison Orocomna (Perindo) itu keluarga saya, satu dapil dengan saya, kalau saya pilih partai lain maka kita akan pecah jadi dua kubu. Maka kita tidak ingin itu, kita ingin orang Moskona harus bersatu,” pungkasnya.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!