Portal Berita Papua Barat

Masih Ada Mahasiswa Manokwari Yang Belum Terima Bantuan Pendidikan

0 36
Mahasiswa Manokwari
Mahasiswa Manokwari Di Jogja Belum Terima Bantuan – anggota DPRD Manokwari, Yustinus Meidodga
Manokwari, Papuabaratoke.comMahasiswa Manokwari. DPRD Manokwari menilai penyaluran bantuan pendidikan untuk mahasiswa Manokwari di beberapa kota studi, telah berjalan dengan baik. Hanya saja, masih ada mahasiswa yang hingga kini belum menerima bantuan pendidikan.

Hal ini dibenarkan anggota DPRD Manokwari, Yustinus Meidodga, Senin (9/10/2017). Ia menemukan kondisi tersebut saat berkunjung ke kota studi Jogjakarta belum lama ini. Meski sudah pernah membahas hal ini dengan OPD terkait sebelumnya, namun Yustinus mengaku akan kembali membahas hal yang sama lagi.

“Ada sekitar 9 mahasiswa yang tinggal di kontrakan, yang dibiayai pemda. Mereka ini belum mendapat bantuan pendidikan. Padahal mereka ini sudah tedaftar sebagai anggota himpunan mahasiswa asal Manokwari di kota study Jogjakarta,” bebernya via ponssel.

Dari data yang diperolehnya, terdapat sekitar 100-an penerima bantuan di Jogjakarta. Data ini diambil dari Himpunan Mahasiswa Maokwari disana. “Yang sudah terdaftar ini, mereka mengaku tidak banyak kendala karena sudah bisa penuhi persyaratan mulai dari KHS maupun administrasi lainnya,” ungkapnya.

Selain melihat penyaluran bantuan pendidikan, rombongan juga melihat langsung kondisi asrama maupun rumah kontrakan yang dibayarkan Pemkab Manokwari.(*1/Pboke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com