Portal Berita Papua Barat

Menuju PON 2020, Pemkab Manokwari Genjot Persiapan Cabor

0 92
Menuju PON 2020
Menuju PON 2020 – Kepala Bidang Olahraga Dinas pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora) Manokwari, Septer S.Dimara, yang ditemui Papuabaratoke.com, Selasa (20/3/2018) di ruang kerjanya. (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Menuju PON 2020.  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, terus menggenjot persiapan sejumlah cabang olahraga (Cabor) yang akan mengikuti PON 2020 di Provinsi Papua.

Kepala Bidang Olahraga Dinas pariwisata pemuda dan olahraga (Disparpora) Manokwari, Septer S.Dimara menuturkan, sembari menunggu pelantikan KONI Kabupaten Manokwari, pihaknya terus bergerak yaitu diawali dengan menggelar pertemuan bersama beberapa cabor.

Pertemuan tersebut kata dia, untuk menyusun program dalam hal kompesitisi dan perekrutan pemain-pemain yang nantinya bisa diikutkan dalam kejuaraan daerah (Kerjuda) cabor yang dilaksanakan di Papua Barat.

Kami juga akan lakukan kejuaraan bupati cup, sepak bola usia 17 sampai 22 tahun yang direnacanakan pada bulan April mendatang, sambungnya Juga Komite Olahraga Nasional (KONI) Papua barat akan melaksanakan pekan olahraga provinsi (porprov), di bulan September.

Baca Juga:  Rp 13, 6 Milyar Diusulkan Tingkatkan Olahraga Manokwari

Kami harapakan persiapan kami dari kabupaten Manokwari dari awal sehingga pada pelaksanaan porprov ini multi ifen dan di batasi pihak KONI tidak semua cabang olahraga, jadi cabang olahraga unggulan itu yang mengikuti multi ifen porprov tersebut yakni cabor sepak bola, tinju, Atletit, dan dayung serta karate.

“Kami Kabupaten Manokwari akan mengambil bagian di dalamnya dan diharapkan, keikutsertaan kami dalam bagian ini, ikut memberi kontribusi atlit terbesar untuk Tim PON Papua Barat,” ucap Dimara yang ditemui Papuabaratoke.com, Selasa (20/3/2018).

Untuk itu pihaknya menekankan bagi para atlit yang diketahui mengkonsumsi miras, akan diberi sangsi hingga pencoretan nama dari tim cabor yang ada.

Penulis : CLemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!