Portal Berita Papua Barat

Mervin Komber: Jika Digelar, Dialog Jakarta-Papua Harus Elegan

0 27
Dialog Jakarta-Papua Harus Elegan
Senator Papua Barat, Mervin S. Komber
Manokwari, Papuabaratoke.comDialog Jakarta-Papua Harus Elegan. Wacana Dialog Jakarta-Papua mendapat sambutan baik dari senator Papua Barat, Mervin S. Komber. Ia menilai langkah tepat Presiden Joko Widodo bertemu perwakilan masyarakat Papua belum lama ini dan berdiskusi terkait rencana dialog.

Ketua Badan Kehormatan DPD RI ini meminta perwakilan yang menemui Presiden sebelumnya, mulai membangun diskusi antar semua pemangku kebijakan. Hal ini bertujuan agar metode dan cara dialog dapat diterima semua pihak.
“Ini sesuatu yang menggembirakan. Masyarakat maupun pemerintah pusat tidak alergi dengan dialog, karena ini langkah cerdas dan strategis dalam menyelesaikan masalah di Tanah Papua,” ujarnya melalui surat elektonik, Sabtu (30/9/2017).

Selain berharap dipimpin Presiden Jokowi, dialog tak hanya mengedepankan isu-isu sektoral, namun diharapkan mengurai secara holistik semua persoalan di Tanah Papua, seperti pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM).
Mervin yakin mekanisme penyelesaian dengan dialog merupakan satu-satunya cara paling elegan untuk merumuskan masa depan Tanah Papua.”

“Selama ini dalam setiap rapat rapat di Senayan, saya selalu usulkan dialog. Dengan dialog bisa mendapatkan hasil terbaik untuk mengakomodir kedua kepentingan,” tutupnya. (*1/Pboke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!