Portal Berita Papua Barat

Miris…!!! Ruas Alternatif Yang Memprihatinkan

0 5
Ruas Alternatif Yang Memprihatinkan
Pengendara kendaraan bermotor saat melintasi ruas jalan KPR Sowi 3. Kondisi jalanan yang rusak membahayakan pengendara. (Photo : Jhon Dimara)
Manokwari, Papuabaratoke.comRuas Alternatif Yang Memprihatinkan.  Ruas jalan kompleks KPR Sowi III, Kelurahan Sowi, Distrik Manokwari Selatan sangat memprihatinkan. Sebagai jalan alternatif untuk menuju ke arah perkantoran maupun arah sebaliknya menuju ke arah dalam kota.

Praktis, kendaraan yang melintasi ruas ini dominan adalah kendaraan plat merah alias mobil dinas maupun pegawai kantor Gubernur Provinsi Papua Barat.
“Sayang, ruas jalan ini menjadi ‘korban’ kendaraan plat merah tetapi kurang diperhatikan. Kondisi jalan yang rusak ini sangat riskan terjadinya kecelakaan,” kata anggota DPR Papua Barat, Jhon Dimara kepada papuabaratoke.com, Rabu (20/9/2017) petang.

Anggota DPR Papua Barat, Jhon Dimara (Photo: Koleksi Pribadi)

Jhon yang mengaku baru saja melintasi ruas jalan tersebut memang sangat berbahaya bagi pengendara terutama kendaraan roda dua. “Badan jalan sudah terkelupas tepat di titik tanjakan. Bahkan jalanan sudah tergali sehingga tidak nyaman dan sangat berbahaya sekali karena disalah satu sisi jalan itu langsung berbatasan dengan tebing,” ucapnya.

Dia mengimbau, agar Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tingkat Provinsi Paua Barat dan kabupaten Manokwari segera merespon kondisi ruas jalan itu.
“Instansi teknis yang ada di provinsi dan kabupaten segera berkoordinasi untuk memberikan perhatiannya,” ujar dia.

Kerusakan pada ruas jalan ini memang terjadi di beberapa titik saja. Meski demikian, dengan kondisi jalan yang seperti itu tentu sangat membahayakan pengendara. Ruas ini juga menjadi jalur lintas masyarakat Kampung Masyepi untuk terhubung dengan daerah luar serta armada truck pengangkut sampah untuk menuju ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA). (ARF/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!