Portal Berita Papua Barat

Misteri Kebakaran Pasar Sentral Sanggeng Manokwari Masih Tanda “Tanya”

0 248
Misteri Kebakaran Pasar Sentral Sanggeng
Misteri Kebakaran Pasar Sentral Sanggeng – Si “Jago Merah” mengamuk dan melahap puluhan kios atau los Pasar Sentral Sanggeng Manokwari, sekira pukul 05.30 WIT, Rabu (11/4/2018).(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Misteri Kebakaran Pasar Sentral Sanggeng.  Hingga kini misteri penyebab kebakaran di Pasar Senteral Saggeng Manokwari, masih menimbulkan tanda “tanya” di kalangan masyarakat.

Pantauan langsung, Kepolisian resor (Polres) Manokwari yang melakukan olah temapt kejadian perkara (TKP) nampak mengumpulkan beberap puing yang dapat dijadikan bahan penyelidikan pengungkapan kejadian tersebut.

Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi melalui Kasat Reskrim Polres Manokwari AKP Indro Rizkiadi menyatakan hingga saat ini pihaknya masih mendalami baik keterangan saksi maupun mencari bukti-bukti di TKP yang dapat dijadikan petunjuk ihwal penyebab kebakaran ini.

Untuk memastikan dugaan penyebab kebakaran, Polres Manokwari bagian Identivikasi masih melakukan olah TKP. Tindakan saat ini adalah megumpulkan data dan meminta keterangan saksi di lokasi kebakaran.

“Kami masih melakukan olah TKP dan mengumpulkan data serta meminta keterangan awal dari saksi di TKP sehingga kami belum bisa memastikan penyebab lebakaran, nanti kalau ada keterangan lanjut saya informasikan” jawab AKP Indro kepada Papuabaratoke, Rabu (11/4/2018).

Informasi lain yang diperoleh, damkar dibantu beberapa mobil tangki air milik swasta di Manokwari berhasil menjinakan api sekitar 2 jam lamanya.

Akibat kebakaran itu sontak menghebohkan masyarakat Manokwari dan memadati sekitar lokasi untuk menyaksikan. Tak hanya itu, kebakaran Pasar Sentral atau Pasar Tingkat Sanggeng, telah viral di media sosial facebook.

Pasar Sentral Sanggeng Manokwari
Misteri Kebakaran Pasar Sentral Sanggeng Manokwari Masih Tanda “Tanya”.(Foto: Istimewa)

 

Baca Juga:  Si "Jago Merah" Lahap Puluhan Los Pasar Sentral Sanggeng Manokwari

Diberitakan sebelumnya, Si “Jago Merah” mengamuk dan melahap puluhan kios atau los Pasar Sentral Sanggeng Manokwari, sekira pukul 05.30 WIT, Rabu (11/4/2018).
Api di lantai 2 dengan cepat menjalar puluhan los pasar, tepatnya berhadapan dengan Pos Polisi Sanggeng.

“Kejadiannya sekira pukul 05.30 WIT. Yang terbakar itu bangunan pasar yang berhadapan dengan Pos Polisi. Bangunan bawah, atas, depan dan belakang terbakar. Habis semua,” tutur Baharuddin salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, Papuabaratoke.com.

Bangunan pasar yang terdiri dari dua lantai itu, di bagian bawah didominasi usaha pangkas rambut dan tokoh perhiasan emas serta ada beberapa usaha lainnya.

”Habis semua, tukang pangkas rambut punya tempat usaha ikut terbakar,” ujar Bahar.

Dedy, pemilik rental komputer di Pasar Sanggeng mengaku, tempat usahanya tidak ikut terbakar dalam kebarakan itu.

“Alhamdulillah, tempat usaha tidak terbakar tapi saya khawatir saja kalau api sampai merembet karena api belum padam,” tutur Dedy dengan nada panic.

Dan hingga berira ini diturunkan, aktivitas jual-beli di pasar sentral Sanggeng nampak lengan.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!