Portal Berita Papua Barat

Nelayan Diminta Waspada Kondisi Perairan pada Desember-Februari

0 8
Kondisi Perairan pada Desember-Februari
Kondisi Perairan pada Desember-Februari – Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Manokwari, Ludiyanto.(Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratok.com – Kondisi Perairan pada Desember-Februari.  Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan mengimbau nelayan dan masyarakat di wilayah Manokwari dan sekitarnya mewaspadai kondisi perairan yang dapat berubah sewaktu-waktu karena dapat membahayakan keselamatan jiwa.

Kepala Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Manokwari, Ludiyanto mengatakan, presentasi kasus kecelakaan laut di daerah ini masih cukup dominan.  “Kondisi Laut cukup membahayakan keselamatan jiwa. Kami himbau masyarakat dan khususnya nelayan agar tidak memaksakan diri terutama pada Desember hingga Februari,”kata Ludiyanto, Kamis (4/1/2018).

Dikatakan, kecelakaan yang terjadi karena faktor human error. Selain itu, masyarakat masih kurang dalam menciptakan dan mengantisipasi keselamatan diri.
“Kalau diprosentasikan kecelakaan yang lebih menonjol adalah kondisi yang membahayakan jiwa. Seperti, kecelakaan di laut dan di sungai. Ini disebabkan oleh faktor human error. Kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan,” ujar dia.

Kata Ludiyanto, pihaknya telah menganalisa kasus-kasus kecelakaan yang cukup tinggi yang terjadi di daerah ini.
Diantaranya, kecelakaan penerbangan, kecelakaan laut dan kondisi membahayakan jiwa, seperti tenggelam di pantai atau sungai.  “Kami terus akan memberikan petunjuk dan arahan kepada masyarakat untuk menjaga keselamatannya. Keselamatan itu tidak datang sendiri harus direncanakan dan diantisipasi,” ucapnya berpesan.

Penulis : Razid Fatahuddin.
Comments
Loading...
error: Content is protected !!