Portal Berita Papua Barat

Octaviyanti B. Ronsumbre, Cenderawasih Papua Mampu Terbangkan Boeing 737

0 290
Octaviyanti Blandina Ronsumbre
Octaviyanti B. Ronsumbre – Tampak Labewa, Dokter Papua, Wartawati Papua dan pilot perempuan Papua dijebret fotografer oleh majala Sriwijaya. Selasa (3/4/2018) (Foto: istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Octaviyanti B. Ronsumbre.  Octaviyanti Blandina Ronsumbre Cenderawasih Papua kembali membanggakan dengan kemampuannya menerbangkan Trigana Boeing 737 rute Jayapura-wamena -Jayapura.

Hal ini terlihat dimana pada Labewa Fashion & Hair Style masuk dalam Gallery Photo Majalah Pesawat Sriwijaya Air edisi April 2018, yang dicetak 30.000 examplar dan terdistribusi di setiap kursi penumpang 40 rute penerbangan domestik Indonesia dan 2 rute internasional (Malaysia dan Penang).

Termasuk kantor pusat dan cabang di setiap kota tujuan, hotel restoran cafe dan rekanan Sriwijaya. Bersamaan juga foto dokter perempuan Papua, dr. Mia Rumateray yang berdampingan langsung dengan pilot perempuan Papua pertama Octaviyanti Blandina Ronsumbre yang menerbangkan Trigana Boeing 737 rute Jayapura-wamena -Jayapura.

Tak hanya itu, salah seorang jurnalis warga dari Wamena Veronika Asso yang sedang pikul labu kuning masuk dalam bidikian fotografer dan kini tersebar ke majalah Sriwijaya.

Baca Juga:  Lagi Anak Papua Cetak Prestasi Tingkat Dunia di Langit Jerman

Hal ini disampaikan seorang perempuan Papua (Mantan Wartawati) atau eks presenter Papua Barat TV, Agusta Bonai kepada Papuabaratoke.com melalui siaran persnya, Selasa (3/4/2018) dari Kota Wamena, Papua.

“Thanks banyak atas kontribusinya fotografer dr. Mia Rumateray. Bukan kebetulan bahwa tepat bulan April 2018 kami, 1 tahun hadir di lembah baliem Wamena” tulis Agusta.

Kata dia, jika sudara/i terbang dengan Sriwijaya pada bulan April, pasti menemukan gambar tersebut di majalahnya.

Lanjutnya, sebagai perempuan Papua ia tentu bangga karena budaya Papua semakin mendunia dan dipromosi melalui berbagai cara, salah satunya penerbangan domestik.

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!