Portal Berita Papua Barat

Orang Tua Garda Terdepan Pencegahan Bahaya Narkoba

0 31
Pencegahan Bahaya Narkoba
Pencegahan Bahaya Narkoba – kegiatan diseminasi informasi P4GN melalui pemanfaatan media konvensional – tatap muka kepada keluarga, di Kelurahan Pasir Putih, Distrik Manokwari Timur, Senin (5/2/2018).(Foto: Ist)
Manokwari, Papuabarat.com – Pencegahan Bahaya Narkoba.  Peran orang tua sangat vital dalam menangkal pengaruh narkoba serta bahayanya. Bahkan posisi orang tua harus berada pada garda terdepan. Demikian pesan yang terkuak dalam kegiatan diseminasi informasi P4GN melalui pemanfaatan media konvensional – tatap muka kepada keluarga, yang berlangsung di Kelurahan Pasir Putih, Distrik Manokwari Timur, Senin (5/2/2018).

“Seluruh orang tua harus menjadi garda terdepan dalam melakukan pencegahan terhadap bahaya narkoba bagi keluarganya,” ujar Nurjana, staf BNNP PB di sela- sela menyampaikan materi tentang jenis-jenis narkoba dan upaya pencegahannya seperti dilaporkan dalam siaran pers yang diterima Redaksi PBOke (papuabaratoke.com).

Dikatakan, orang tua harus berada di lini terdepan. Mengingat, kondisi Indonesia sedang dalam darurat narkoba. “Peran orang tua ini sangat mendasar, karena penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sudah menyerang ke semua lapisan. Peran tersebut dibutuhkan demi terwujudnya lingkungan keluarga bersih dari narkoba,” ucapnya mengajak.

Materi lain yang disampaikan dalam kegiatan diseminasi ini, adalah peran masyarakat dalam pencegahan, pemberantasan, dan penyalahgunaan narkotika, yang disampaikan oleh staf BNNP PB lainnya, Stanly N. Tanghupia.

Kegiatan diseminasi ini dilaksanakan oleh Bidang Pencegahan, dan dibuka oleh Kepala Kelurahan, Amos Rumsayor. Kegiatan ini diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh perempuan, pemuda karang taruna, dan pemuda gereja, yang berjumlah sekira 40 an orang.

Baca Juga:  DAP Raja Ampat Tegaskan Tolak Penetapan Bupati Umlati Sebagai Anak Adat

Amos mengatakan, masalah narkoba bukan lagi masalah pribadi, masalah keluarga atau golongan tetapi sudah menjadi masalah nasional bahkan internasional.
“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pencerahan dan pemahaman agar semua masyarakat memiliki wawasan pengetahuan yang cukup tentang bahaya narkoba, dan bagaimana cara mencegah,” tutur Amos.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
error: Content is protected !!