Portal Berita Papua Barat

Pacu Investor, BEI Tancap Gas di Sorong

0 3
Kepala Kantor BEI Manokwari, M Wira Adibrata

Manokwari, Papuabaratoke.com – Jumlah investor Papua Barat yang sebelumnya didominasi Kota Sorong, per Juni 2017, disalip investor Manokwari.

Kepala Kantor BEI di Manokwari M. Wira Adibrata, mengaku Jumlah investor Sorong per Juni 2017 berada diposisi 257, sementara Manokwari 317 investor.

“Awalnya Sorong mendominasi, sekarang tertinggal jauh dari Manokwari,” ungkapnya melalui siaran pers, Kamis (27 Juli 2017). BEI Perwakilan Mulai mulai fokus menggarap Kota Sorong dengan menggelar edukasi melalui kampus-kampus di Kota Sorong.

“Potensinya sangat besar, kita mau tancap gas di Sorong. Salah satu upayanya melalui  Sekolah Pasar Modal di STIE Bukit Zaitun Sorong,” terangnya.

Kegiatan ini dihadiri 21 peserta yang terdiri dari 14 Dosen dan 7 mahasiswa penggiat Pasar Modal. Wira mengatakan tujuan SPM di STIE Bukit Zaitun Sorong sebagai awal pengenalan investasi pasar modal kepada peserta. Selain SPM, kedatangan ke STIE Bukit Zaitun juga dalam rangka membentuk Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM).

STIE Bukit Zaitun merupakan kampus ke 4 dari 5 perguruan tinggi yang memiliki Galeri Investasi di Papua Barat. Diantarannya, Universitas Papua, STIE Mah Eisa Manokwari, Universitas Victory Sorong, STIE Bukit Zaitun Sorong dan Universitas Muhammadiyah Sorong. (THX/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!