Portal Berita Papua Barat

Pangdam Kasuari: Senin, Wakasad TNI-AD Kunker di Kodam Papua Barat

0 172
Kodam Papua Barat
Kodam Papua Barat – Pangdam XVIII / Kasuari Papua Barat, Mayjen TNI Joppy Onesimus Wayangkau saat dikonfirmasi usai menghadiri tatap muka Forkompimda dengan tokoh intas agama di Aston Niu Manokwari, Rabu (22/2/2018). (Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kodam Papua Barat.  Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad TNI AD) Letjend TNI Tatang Sulaiman akan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kodam XVIII / Kasuari Papua Barat pada, Senin (26/2/2018).

Kedatangan Wakasad dibenarkan Pangdam XVIII/Kasuari Papua Barat, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau saat dikonfirmasi usai menghadiri tatap muka Forkompimda dengan tokoh lintas agama di Niu Aston Hotel Manokwari, Rabu (22/2/2018).

Menurut Pangdam Wayangkau, kedatangan Wakasad untuk melihat sejauhmana keberadaan Kodam Kasuari Papua Barat se tahun berjalan.

“Agenda Wakasad ke Manokwari untuk melihat semua fasilitas yang dimiliki Kodam Papua Barat yang sudah diproses sejauhmana,” kata Pangdam.

Lanjut Wayangkau, selain beliau akan melihat Makodam Papua Barat di Arfai, Wakasad juga melihat lokasi pembangunan Rindam di Manokwari Selatan, dan rumah sakit dan Markas Batalyon di Warmare, kabupaten Manokwari.

Selain fasilitas pendukung Kodam Papua Barat di Manokwari, kata Wayangkau, Wakasad juga akan berkunjung ke Raja Ampat dan Sorong. Ditanya tentang beberapa Kodim yang belum dibangun di daerah pemekaran, menurutnya, saat ini Kodim yang akan dibangun di Teluk Bintuni.

“Tahun ini Kodim Teluk Bintuni yang dibangun dan daerah lain akan disesuaikan dengan anggaran. Namun saya rencana nanti pada 2019 mendatang Kodim Sorong Selatan yang diupayakan untuk dibangun,” tambah Wayangkau.

Penulis : Hanas Warpur
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com