Portal Berita Papua Barat

Parpol Diminta Tak Jadikan Rumah Ibadah Tempat Berpolitik

0 36
Tempat Berpolitik
Tempat Berpolitik – Politisi senior Partai Demokrat Papua Barat Robert M. Nauw. (Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Tempat Berpolitik.   Seluruh partai politik dan bakal calon legislatif diminta tak menjadikan rumah ibadah tempat berpolitik.

Hal ini disampaikan oleh politisi senior Partai Demokrat Papua Barat Robert M. Nauw. Menurutnya bahwa rumah ibadah baik gereja maupun mesjid merupakan tempat dimana umat berkumpul dan beribadah kepada Tuhan yang maha kuasa.

“Untuk itu tidak tepat sekali kalau harus jadikan tempat ibadah tempat berpolitik. Ini harus kita hindari,” ujarnya.

Terutama lanjut dia, rumah ibadah kristiani tak bisa dimanfaatkan sebagai tempat berkampanye partai politik dan berpolitik bakal calon DPR pada pileg 2019.

“Sebab sekarang ini banyak calon dengan tak sadar sudah kampanyekan diri,” sebutnya.

Anggota DPR PB itu menyarankan kepada Bawaslu dan Panwas di daerah ini untuk memantau setiap pergerakan bakal calon dan partai politik di daerah Papua Barat. Dikarenakan ada partai tertentu yang kampanyekan bakal calon di dalam rumah ibadah untuk mengusung calon tertentu ke senayan.

“Rumah ibadah bukan dijadikan tempat kampanye dan membicarakan tentang politik, maka harusnya partai dan bakal calon untuk posisikan diri pada tempat yang tepat untuk membicarakan politik,” pungkas Robert Nauw kepada Papuabaratoke, Rabu (14/3/2018).

Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com