Portal Berita Papua Barat

Pasar Ikan Wosi Jadi Kos-kosan

0 18

Aset Pemda saat ini banyak tidak terawat dengan baik. salah satunya Pasar Ikan Wosi yang sudah beralih fungsi menjadi perumahan, Ini Bukti Lemahnya Pengawasan Aset Pemerintah

Manokwari, Papuabaratoke.com – Politisi muda PKPI, Trisep Kambuaya, menyayangkan masih saja ada aset Pemda disalahgunakan. Asset yang dimaksud adalah Pasar Ikan Wosi yang justru kini menjadi kos-kosan.

Pemda Manokwari diminta bertindak tegas untuk menyelamatkan aset tersebut. Apalagi, Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan sudah menginstruksikan penertiban aset Pemeritah.

“DPRD selalu memantau aset Pemda yang saat ini banyak tidak terawat dengan baik. salah satunya Pasar Ikan Wosi yang sudah beralih fungsi menjadi perumahan,” ujar Trisep, Kamis (6 Juli 2017).

Saat ini dekat lokasi tepatnya bagian bibir pantai juga sedang ditimbun yang diduga untuk mendirikan bangunan baru.

“Harus ada tindakan tegas, mulai dari peringatan hingga langkah nyata agar aset itu diambil kembali sebagai milik Pemda,” tegasnya.

Trisep mengaku sudah mengecek lokasi yang dimaksud dan menilai oknum masyarakat yang merubah wajah pasar menjadi kos-kosan menyalahi aturan.

“Ada upaya lagi menimbun pantai, itu harus dihentikan karena dampaknya juga ke lingkungan dan bukan milik Pribadi,” tutur Trisep

Anggota DPRD Manokwari telah menjalin komunikasi dengan Bupati untuk menyelesaikan masalah tersebut. Pemda Manokwari sebagai pemilik dituntut menjaga aset yang dimiliki agar tak gampang diserobot.(WHY/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!