Portal Berita Papua Barat

Pasca Bapenda Berdiri Sendiri, Pungutan Pajak Tembus Target

0 51
Pungutan Pajak Tembus Target
Pungutan Pajak Tembus Target – Wakil Bupati Manokwari, Edy Budoyo, dalam kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) nomor 2 Tahun 2014 tentang pajak air tanah, di gedung Sasana Pemda Manokwari, Kamis (1/2/2018). (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pungutan Pajak Tembus Target.  Setelah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) berdiri sendiri alias dipisahkan dari Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Manokwari, pungutan pajak daerah tembus target hingga angka Rp 56 miliar tahun 2017.

“Selama ini pendapatan daerah tidak pernah tercapai target, target 50 milyar yang tercapai hanya Rp 25 miliar. Dan terakhir tahun 2016 tercapai Rp 20,3 miliar. Tapi setelah Bapenda pisah dengan keuangan berdiri sendiri, pendapatan pajak tahun 2017 meningkat atau targetnya Rp 54 milyar bisa dicapai Rp 56 miliar,” ungkap Budoyo dalam kegiatan sosialisai Perda nomor 2 tahun 2014 tentang pajak air tanah, di gedung Sasan Pemda Manokwari, Kamis (1/2/2018).

Menurut dia, tentu pencapain ini adalah prestasi yang harus terus ditingkatan guna mendukung pembanguan daerah ini. “Bapak Bupati Kabupaten Manokwari sangat mengpresiasi Plt Bapenda Irwanto dan stafnya atas pencapaian tersebut.

“Prinsipnya kami selalu diskusi karena pajak adalah kewajiban. Memang pemerintah mempunyai hak untuk memungut pajak,” pinta dia.

“Mudahan-mudahan kedepan tidak ada kebocoran-kebocoran, sehingga target pajak kita selalu meningkat,” pungkasnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!