Portal Berita Papua Barat

Pastikan ADD Tepat Sasaran, Polres Wondama Lakukan Pembinaan

0 10
Pastikan ADD Tepat Sasaran
Pastikan ADD Tepat Sasaran – Kapolres Teluk Wondama AKBP Mathias Yosias Krey, bersama jajaran saat menggelar tatap muka dengan sejumlah aparat kampung. (Foto: Ist)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pastikan ADD Tepat Sasaran.  Kepolisian Resor (Polres) Teluk Wondama terus berupaya melakukan pembinaan terhadap sejumlah kelompok masyarakat yang tergabung dalam Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM).

Kapolres Teluk Wondama AKBP Mathias Yosias Krey, selalu mengharapkan adanya kerjasama dan dukungan semua elemen masyarakat dalam mengawal penggunaan anggaran dana desa (ADD).

“Saya sudah instruksukan ke setiap jajaran kampung agar jangan ada lagi penyelewengan dana desa seperti yang terjadi di salah satu kampung yakni kampung Yopanggar di Distrik Teluk Duairi, Teluk Wondama,” ujar Krey, Senin (12/2/2018) saat dikonfirmasi via seluler.

Mantan Wakapolres Teluk Bintuni ini juga mengatakan, terkait Kampung Yopanggar telah diberikan pembinaan dan tindakan preventif.

“Kampung Yopanggar memang ada temuan kecurangan penyalagunaan dana kampung, sehingga saat ini Kepala kampung Yopanggar dalam proses pemeriksaan dan pembinaan. Saya harap tidak terjadi pada kampung lainnya di jajaran wilkum polres Wondama,” ucap dia.

Sebelumnya terang Krey, dirinya bersama
Kasat Binmas Polres Teluk Wondama Iptu Abd. M. Tanayo, SH.MH dan para Kepala kampung dan pendamping kampung, melakukan kegiatan pertemuan di salah satu aula balai kampung terkait sosialisasi akan kesadaran menggunakan ADD.

Krey berharap, para kepala kampung agar selalu berkordinasi dengan pendamping maupun kepolisian yang menjabat Babinkamtibmas di kampung tersebut.

“Pembentukan ketua FKPM yang dilakukan untuk setiap kampung yang ditunjuk harus berperan aktif. Untuk saat ini yang mendapat pringkat satu dalam hal pembinaan masyarakat, penyuluhan dan penggunaan dana kampung terbaik daerah Papua dan Papua Barat adalah kampung Webi, Distrik Rasiei, Kab. Teluk Wondama,” ucapnya.

“Pemerintah kampung kita selalu ingatkan agar menggunakan dana yang disalurkan dengan baik sesuai prosedur agar tidak terjerat hukum,” tambahnya mengahiri.

Baca Juga:  Inseminasi Buatan Butuh Dukungan Bahan dan Inseminator Handal
Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!