Portal Berita Papua Barat

Pastikan Kesiapan Tempat, Panitia Paskah Nasional GMKI Datang ke Pulau Mansinam

0 49
Paskah Nasional
Paskah Nasional – Ketua Forum Senior GMKI, Bung Yonas Rumfabe (Tengah). Kaos merah Ketua GMKI Cabang Manokwari dan Ketua Panitia Paskah Nasional GMKI (Angkat Tangan). (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Paskah Nasional.  Selain kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanjo, juga Menteri Informasi dan Komunikasi (Menkominfo) Republik Indonesia sudah dipastikan datang untuk menghadiri acara pembukaan Paskah Nasional Gerakan Mahasiwa Kristen Indonesia (GMKI) se Indonesia pada 5-8 April 2018 di Pulau Mansinam, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Ketua Panitia paskah Nasional GMKI, Imanuel Yenu kepada Papuabaratoke.com menjelaskan, panitia sudah sangat siap 100 persen untuk mensukseskan puncak pelaksanaan Paskah Nasional GMKI.

“Yang pastinya semua hal yang berkaitan dengan pelaksanaan paskah Nasional, baik seksi-seksi yang ada dikepanitiaan sudah melaksanakan fungsinya dan kita tinggal menunggu hari H pelaksanaan,” kata Yenu ketika berkunjung ke Pulau Mansinam, Sabtu (24/3/2018).

Kata Yenu lagi, panitia sudah memastikan kalau Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanjo dan Menkominfo datang pada puncak paskah nasional. Selain dua tamu dimaksud, masih ada tamu kementerian lainnya namun panitia masih menunggu konfirmasi kehadiran mereka.

Ditanya tempat pusat Paskah Nasional GMKI, jelas Yenu, yang pertama merujuk dari hasil rapat panitia yang kemudian menyepakati tempat pelaksanaan yaitu di Pulau Mansinam yang mana mempertimbangkan agar terkonstentrasi.

“Peserta terkonsentrasi bertumpuk pada satu tempat sehingga mempermudah panitia dalam hal mobilisasi peserta yang rencana di hadiri oleh 700 kader dari 94 cabang GMKI se Indonesia, termasuk juga simpatisan, senior frends, senior member GMKI” kata dia

Lanjutnya, juga perlu diketahui bersama bahwa pulau Mansinam merupakan, pulau dimana injil pertama kali di tabur oleh kedua misionaris Papua Ottouw dan Geisler, sehingga terang firman itu bercahaya menaungi dan menjadi peradaban baru hidup orang Papua melalui gereja-gereja di tanah Papua, sehingga panitia memilih pulau Mansinam. Sebab kalau bicara Papua, berarti bicara peradaban, bicara hidup baru orang Papua dan semuanya bermula dari Mansinam.

Baca Juga:  Panglima TNI Hadiri Paskah Nasional GMKI di Pulau Mansinam Manokwari

Menurutnya, paskah nasional tahun ini menjadi makna tersendiri. Disisi lain paskah ini harus dimaknai tentang kesengsaraan Yesus Kristus sebagai kepala gerakan, maka para kader GMKI memaknai arti paskah itu sendiri.

“Kami berharap paskah Nasional tahun ini menjadi makna sesungguhnya bagi kami, sebab kami ingin dan mau memaknai kesengsaran Yesus Kristus Sang Kepala Gerakan dan memaknai paskah nasional GMKI itu sendiri” ucap Yenu.

Di pulau Mansinam, adalah peradaban orang Papua, maka sejarah Pulau ini akan dibagikan kepada kader GMKI se Indonesia bahwa kristus memeterai kehidupan orang Papua bermula di Mansinam.

Pantauan Papuabaratoke.com, sekira pukul 03.00 wit hingga selesai, panitia paskah sampai di pulau Mansinam, ketua panitia paskah Imanuel Yenu bersama rekan panitia langsung berkordinasi dengan tokoh masyarakat tokoh agama, pemuda gereja dan kepala kampung pulau Mansinam, distrik Manokwari Timur.

Mereka juga menyempatkan diri bersama ketua jemaat GKI Lahai Roy Mansinam, Pdt. Martina Rumfabe. Dimana terlihat panitia bangun koordinasi pemantapan persiapan pelaksanaan paskah Nasional GMKI.

Penulis Clemens Mandacan
Editor: Hanas Warpur
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!