Portal Berita Papua Barat

Pastikan Sidang Putusan Gugatan Aman, Kapolres Erwindi Sambangi Bawaslu PB

0 87
Kapolres Erwindi Sambangi Bawaslu PB
Kapolres Erwindi Sambangi Bawaslu PB – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Manokwari, AKBP Adam Erwindi, SIK., MH (Tenga barisan kanan) didampingi Kabag Ops, Kompol Winarto (Kanan) dan Komandan Kompi (Danki) Brimob Polda PB, Ipda Bagus Aji (Ke toga dari kanan) terlihat berdiskusi dan koordinasi beberapa staf Bawaslu saat menyambangi langsung sekertariat Bawaslu Papua Barat (PB), sekira pukul 10.00 WIT, Senin (14/5/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.comKapolres Erwindi Sambangi Bawaslu PB. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Manokwari, AKBP Adam Erwindi, SIK., MH menyambangi langsung sekertariat Bawaslu Papua Barat (PB), sekira pukul 10.00 WIT, Senin (14/5/2018).

Pantauan langsung Papuabaratoke.com, Kapolres Manokwari Adam Erwindi yang didampingi Kabag Ops, Kompol Winarto dan Komandan Kompi (Danki) Brimob Polda PB, Ipda Bagus Aji terlihat berdiskusi dan koordinasi beberapa staf Bawaslu setempat.

Kapolres Manokwari Adam Erwindi yang ditemui di lokasi tersebut menuturkan, sejak awal dimulainya proses sidang gugatan dugaan maladminiatrasi penyelenggaraan pemilu yang melibatkan KPU PB sebagai terlapor pihaknya telah melakukan pengamanan.

“Memang sejak awal kami ikut mengawal jalannya sidang ini, untuk menjaga gesekan dan yang tidak diinginkan,” ujar Erwindi.

Selain itu kata dia, karena (Sidang gugatan sengketa pemilu, red) di Bawaslu ini berkaitan dengan agenda nasional, maka Polda PB melalui jajarannya diminta dan berkewajiban memberikan pengamanan guna proses ini berjalan dengan aman dan tertib.

“Yang kami lakukan saya rasa tidak berlebihan, karena ini agenda nasional maka sudah menjadi atensi kita,” ucapnya.

Pasukan Sat Brimob Polda PB yang ditugaskan melakukan pengamanan di Sekertariat Bawaslu PB, Senin (14/5/2018).(Foto: Kris Tanjung/PBOKe)
Baca Juga:  Tangani Gugatan, Bawaslu PB Tegaskan Tak Akan Terpengaruh Intervensi

 

Erwindi menyebutkan, pihaknya menurunkan 25 tim Sabhra dan dibackup 35 pasukan Sat Brimob Polda PB.

Dia pun mengimbau bagi pihak-pihak yang bersengketa terkait hal ini, untuk sama-sama mewujudkan keamanan dan ketertiban, baik pada saat sidang berlangsung maupun pasca sidang usai.

Diberitakan sebelumnya, nasib bakal calon DPD RI Filep Wamafma dan Abdullah Manaray dalam melanjutkan langkah dalam tahapan pencalonan menuju DPD RI akan ditentukan, pada sidang putusan dugaan pelanggaran administrasi pemilu dengan nomor perkara : 001 Abdullah Manaray dan 002 Filep Wamafma/ADM/BWSL-PB/Pemilu/ IV/2018, akan dilaksanaka hari ini, Senin 14 Mei 2018.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Ketua Bawaslu Papua Barat yang juga bertindak sebagai ketua majelis pemeriksa Marlenny Momot, bersama anggota majelis pemeriksa I, Ibnu Mas’ud, didampingi Kepala Sekertaris Bawaslu Papua Barat, Frederik Kokorule saat menggelar jumpa pers di sekertariat setempat Jalan Brawijaya nomor 3A, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat (11/5/2018) lalu.

Penulis : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!