Portal Berita Papua Barat

“Pasukan Helm Kuning” Bakal Dilibatkan Dalam Program Nol Sampah

0 4
Pasukan Helm Kuning
Kelapa Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manokwari, Albert Simatupang (Foto: VWM/PBOke)

Manokwari, Papuabaratoke.comPasukan Helm Kuning. Masih ingat dengan kejadian salah seorang tukang ojek yang kedapatan hendak membuang sampah di sekitar daerah TBBM Manokwari?.

Ada harapan kejadian serupa tak terjadi lagi. Pasalnya, pemerintah daerah bakal melibatkan “pasukan helm kuning” itu dalam program menuju nol sampah.

Kelapa Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Manokwari, Albert Simatupang, Senin (11/9/2018) mengatakan, dalam waktu dekat akan memfasilitasi sebuah pertemuan dengan para “pasukan helm kuning” itu.

“Kita akan memanggil ketua ojek serta beberapa perwakilan untuk minta dukungan dan partisipasinya mendukung program menuju nol sampah,” katanya.
Kata Albert, Organisasi pejasa roda dua alias tukang ojek di daerah cukup solid. Hal ini menjadi satu potensi yang bisa diarahkan untuk mendukung program pemerintah daerah.

“Jasa tukang ojek selama ini sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk buang sampah di sembarang tempat di sejumlah titik di dalam kota,” ujarnya. (ILO/VWM)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!