Portal Berita Papua Barat

Pekerjaan Jembatan SP 10 Tak Rampung, Pembayaran Terancam Ditunda

0 5

Manokwari, Papuabaratoke.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manokwari (DPRD), mempertanyakan proyek Jembatan Somi, penghubung SP 10 dan SP 11 yang belum rampung hingga kini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Manokwari, Wempi Bandung, mengaku pekerjaan jembatan saat ini baru mencapai 50 persen.

“Tahun ini baru dilanjutkan. Memang ada item bagian jembatan yang belum diselesaikan Tahun 2016 lalu. Kita juga sudah menegur kontraktor agar diselesaikan,” ujar Badung Selasa (20 Juni 2017).
Menurutnya, pekerjaan itu harus diselesaikan sesuai dengan item pekerjaan, karena akan berpengaruh ke target yang dicapai. Pencairan, lanjut Wempi, juga disesuaikan dengan presentase pekerjaan.

“Alokasi untuk pembangunan jembatan itu sepenuhnya 1,4 Milyar. Kita baru cairkan 700 Juta untuk kontraktor karena volume pekerjaan baru setengahnya,” terangnya.
Jembatan Somi belum rampung karena kendala banjir yang mangakibatkan pergeseran fonadasi. Oleh karena itu di tahun ini akan dibuat bronjong pelindung serta menutup aliran dari kali Prafi yang meluap.(WHY/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!