Portal Berita Papua Barat

Pelaksanaan UNBK di Manokwari, Terganjal Jaringan Internet

0 60
Pelaksanaan UNBK di Manokwari
Pelaksanaan UNBK di Manokwari – Frans Wage, selaku Kepala Sekokah SMP N 13 Manokwari.(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pelaksanaan UNBK di Manokwari.  Penyelenggaraan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2018 di daerah Kabupaten Manokwari dinilai masih terganjal jaringan internet.

Hal ini diungkapkan salah satu pihak sekolah pelaksanaan UNBK di Manokwari SMP Negeri 13 Pasir Putih Manokwari.

Frans Wage, selaku Kepala Sekokah SMP N 13 Manokwari mengatakan, meskipun pihaknya sudah memiliki perangkat komputer, pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 13 Pasir Putih Manokwari diakui masih terkendala.

Yaitu, selain akses layanan internet atau jaringan yang lemah, daya kelistrikan pun menjadi kendala yang di hadapi.

“Jadi kita disini untuk perlengkapan komputer sudah cukup. Hanya saja kita masih terkendala jaringan dan daya listrik kita masih kendala juga,” ujar Wage, di ruang kerjanya (23/3/2018).

Terkait hal ini, Wage berharap dinas pendidikan diharapkan dapat meninjau ke lapangan, di 5 Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebagai sekolah yang pada tahun 2018, menerapkan implementasian kurikulum K-13.

Baca Juga:  232 Murid SMPN 1 Sorong Siap Mengikuti UNBK

Dimana dalam masa kompetensi akhir siswa kelas IX (Sembilan) di bangku pendidikan SMP. Hal ini agar dinas terkait dapat mengecek langsung setiap kebutuhan dan masalah di lapangan yang di hadapi sekolah terkait untuk melakukan proses ujian UNBK ini.

“Khusus kita disini 86 jumlah siswa yang siap ikuti pra ujian UNBK dalam minggu ini berjalan baik. Harapan kami pada bulan tanggal 22 april mendatang, serentak ujian UNBK ini dilaksanakan, mental para siswa/i dapat baik,dan tingkat kelulusan UNBK pada Sekolah kami SMP 13 Pasput dapat peringkat kelulusan yang cukup baik,” harap Wage.

Dimana pada minggu ketiga bulan maret, diketahui Simulasi UNBK pada siswa/i di setiap sekolah di Manokwari Masih di lakukan guna memaksimalkan persiapan para siswa/i menghadapi ujian akhir kurikulum K-13 dengan sistem ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2018.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!