Portal Berita Papua Barat

Pemda Diminta Kontrol Setiap Proyek

0 87
Pemda Diminta Kontrol Setiap Proyek
Pemda Diminta Kontrol Setiap Proyek  – Pemerhati lingkungan di Distrik Manokwari Timur, Samuel C.A. Rumbubiar, SE saat bersua dengan Papuabaratoke.com, Kamis (18/1/2018). (Foto: Clemens Mandacan/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pemda Diminta Kontrol Setiap Proyek.  Pemerintah Daerah (Pemda) diminta ikut mengawasi, memgontrol, setiap proyek pembangunan di wilyah kerjanya.

Hal ini diungkap oleh pemerhati lingkungan di Distrik Manokwari timur, Samuel C.A. Rumbubiar, SE saat bersua dengan Papuabaratoke.com, Kamis (18/1/2018).

Ia prihatin dengan kondisi bibir pantai Distrik Manokwari Timur, yang terpantau abrasi bibir pantai terus mengikis bibir pantai, di daerah Bakaro dan Arowi.

“Terjadi pengikisan dan lebih parah lagi di bibir pantai di daerah pemakaman umum pasir putih Manokwari. Mirisnya sekira enam sampai 7 meter air laut bisa menelan kuburan, bukan hanya kuburan ada beberapa rumah juga dapat terkena imbas, kasihan Bapak Baransano beliau mengakali agar air laut tidak kedarat mengenai rumahnya. Pemda harus turun kontrol lihat semua proyek-proyek ini,” ucapnya.

Ia juga menuturkan, persoalan pembangunan tembok penangkal ombak kepada pihak pemerintah, persoalan tersebut langsung sampai kepada pihak pemerintah tahun 2017.

Persoalan abrasi di bibir pantai Distrik Manokwari timur (Matim, dan pembangunan beton penangkal ombak yang ambrol. Namun tanggapan Pemerintah Kabupaten Manokwari bahwa pembangunan beton penangkal ombak atau yang sering di kenal masyarakat dengan nama batu tahu tersebut di kerjakan oleh pihak balai wilayah sungai Papua Barat.

“Itu akan lingkungan Pemda Manokwari, jika tidak di kerja oleh pemda Kabupaten Manokwari setidaknya ada fungsi kontrol, pengawalan, dan atau perhatian dari pemda,” pungkasnya.

Penulis : clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
error: Content is protected !!