Portal Berita Papua Barat

Pemeliharaan Lampu Jalan 1,5 M, Warga Dihimbau Ikut Peduli

0 5
Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pertambangan dan Energi, Koperasi, Industri dan Perdagangan Kabupaten Manokwari, Daniel Mandacan, SH

Manokwari, Papuabaratoke.comMasalah penerangan jalan (lampu) saat malam hari di ibu kota Provinsi Papua Barat, segera teratasi. Terutama, penerangan yang dibutuhkan oleh mama-mama Papua yang berjualan di Pasar Borobudur.

Hal ini diungkap Kepala Sub Bagian (Kasubag) Pertambangan dan Energi, Koperasi, Industri dan Perdagangan Kabupaten Manokwari, Daniel Mandacan, SH.

Ia mengaku akan memanggil kontraktor pelaksana untuk bersama-sama melihat langsung kondisi lampu jalan yang saat ini dalam kondisi rusak.

“Kami akan lakukan pendataan awal. Dua hingga tiga hari kedepan sudah mulai dilakukan pemasangan dan mengganti lampu yang rusak,” bebernya, Kamis (7/9/2017).

Ia mengungkap jika pemasangan lampu jalan ini juga termasuk untuk kawasan Paar Borobudur, terutama bagi mama-mama Papua yang selama ini berjualan dalam kondisi gelap. Selain itu, beberapa titik jalan lain di Manokwari yang selama ini gelap saat malam hari, juga menjadi perhatian.

Daniel tak lupa mengajak masyarakat untuk ikut menjaga jika lampu penerangan jalan sudah diganti. Salah satu upaya adalah memasang kawat pelindung pada lampu jalan tersebut.

“Paling sering lampu jalan dirusak oknum tak bertanggungjawab. Kita harapkan hal ini tak lagi terjadi demi menjaga kenyamanan bersama,” bebernya.
Sementara, untuk biaya pemeliharaaan, Daniel menyebut sudah mengajukan anggaran senilai Rp.1,5 Milyar ke DPRD Manokwari.
“Kami masih tunggu persetujuan. Biaya itu termasuk untuk beban kerja,” punngkasnya. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!