Portal Berita Papua Barat

Pemerhati Lingkungan Siap Kawal Manokwari Nol Sampah

0 81
Kawal Manokwari Nol Sampah
Kawal Manokwari Nol Sampah – Pemerhati Lingkungan, Samuel C.A Rumbubiar, SE. (Foto: Clemens Mandacan/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Kawal Manokwari Nol Sampah.  Pemerhati lingkungan Samuel C.A. Rumbubiar selain mengapresiasi sejumlah program meminimalisir sampah yang tengah digenjot Pemerintah Kabupaten Manokwari sesuai visi-misi yang dicanangkan Pemda Manokwari menuju Manokwari zero sampah, juga siap mengawalnya.

“Beberapa upaya nyata telah kami lihat, pemerintah kini secara perlahan-lahan berupaya untuk membereskan sampah-sampah di jantung Ibu Kota Provinsi Papua Barat, seperti penambahan bak penampung sampah di beberapa titik dan sebagainya. Dan kami siap mengawalnya,” ucap Samuel C.A.Rumbubiar, Senin (22/1/2018).

Sebagai pemerhati lingkungan, warga kelurahan pasir putih Distrik Manokwari Timur ini, sangat mengapresiasi langkah Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, melalui dinas terkait terus mengupayakan kebersihan di wisata pantai pasir putih Manokwari.

Apresiasi ini dilontarkannya sesuai pengamatan dan pantauannya, beberapa hari lalu. Yakni adanya penambah beton semen tempat penyanggah bak sampah. Dengan adanya penambahan bak sampah ini, diharapkan masyarakat Manokwari yang datang berekreasi di wisata pantai pasir putih membuang sampah pada tempatnya.

Namun demikian, ia juga barharap agar pemerintah setempat memfungsikan petugas sapu pantai. Sehingga apa yang dicanangkan Manokwari menuju zero sampah dapat di wujudkan.

“Kalau pun dibentuk petugas sapu pantai, utamakan mama-mama papua yang tinggal di sekitar,” pungkasnya.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com