Portal Berita Papua Barat

Pemilu 2019, PPD Diminta Kedepankan Kejujuran

0 25
Pemilu 2019
Pemilu 2019 – Wanto Asisten I Pemda Manokwari saat memberikan sambutan pada kegiatan bimbingan tehnis (Bimtek) yang dilaksanakan KPU disekretariat KPUD kabupaten Manokwari, pekan lalu. (Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pemilu 2019.  Panitia Pemilihan Distrik (PPD) diminta mengedepankan integritas alias kejujuran dalam penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2019.

“Perlu diketahui anggota PPD, bahwa selama ini PPS selalu dianggap sebagai daerah rawan atau kotak yang rawan ketika pemilu,” ucap Wanto Asisten I Pemda Manokwari dalam sambutannya pekan lalu saat pada kegiatam bimbingan tehnis (Bimtek) yang dilaksanakan KPU disekretariat KPUD kabupaten Manokwari, jalan Merdeka Distrik Manokwari Barat.

Ia menuturkan, stigma ini harus dihilangkan. Karenanya, Pemda Manokwari menginginkan anggota PPD mampu menjaga integritas dan independensi sesuai tugas yang ada.

Baca Juga:  KPU Manokwari Ingatkan PPD Tak Tabrak Aturan

“Saya berharap kabupaten Manokwari dapat sebagai pelaksana terbaik pemilu 2019. PPD harus bisa memahami secara teknis pelaksanaan kegiatan dan menjalankan proses pemilihan dengan baik, sehingga stigma yang ada dengan sendiri akan hilang,” ucap dia.

“Saya berharap dengan Bimtek ini, saudara saudari bisa menyerap materi dan menjadi bekal pengetahuan ketika kembali ke daerah masing-masing didistrik sebagai penyelenggara teknis di lapangan,” pungkasnya menambahkan.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!