Portal Berita Papua Barat

Pemkab Manokwari Seriusi Pembangunan Fasilitas Olahraga

0 36
Pembangunan Fasilitas Olahraga
Pembangunan Fasilitas Olahraga – Kabid OlahRaga Dispora Kabupaten Manokwari, Septer S.Dimara, S.Sos.(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pembangunan Fasilitas Olahraga.  Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari seriusi pembangunan sejumlah fasilitas olahraga.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Manokwari, Septer S.Dimara S.Sos, mengungkapkan sarana prasarana olahraga yang ada saat ini tak representatif untuk digunakan.

Ia menuturkan, meski dirinya baru menjabat sebagai kabid olahraga pada Dispora Kabupaten Manokwari sekira dua bulan terakhir namun tekat untuk meningkatkan kualitas olahraga keinginannya sejak dulu.

“Bukan menampik, kami (Saya) baru menjabat kabid olahraga pada dinas pariwisata dan olahraga kepemudaan kabupaten Manokwari baru dua bulan, tetapi untuk menguluti olahraga sudah dari dulu. Dan saya juga merupakan mantan atlit tapi juga pemerhati dan pengurus olahraga khusus cabor atletik dan sepak bola. Memang untuk aset-aset di bidang olahraga yang dimiliki Pemda Manokwari saat ini kurang reprensentatif,” ucapnya.

Kata dia, tahun ini Pemda Manokwari telah menganggarkan anggaran guna meningkatkan sarana dan prasarana olahraga.

“DPA sudah ditetapkan, saya tinggal eksekusi di lapangan,” bebernya.

“Kami pengusulan perbaikan atau renovasi semua aset-aset olahraga yang ada sehingga bisa dipakai sehingga pelaksanaan kegiatan olahraga dapat berjalan dengan baik dan lancar. Ini kami terus dorong sampai tahun 2019,” ungkapnya yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/3/2018).

Baca Juga:  Kemenpora Siap Bantu Daerah Majukan Olahraga

Untuk aset-aset yang ada saat ini sebutnya, akni, lapangan volly, basket dan lapangan sepak bola yang ada di Borarsi dan lapangan tenis yang sampai hari ini terbengkalai yang berada tepatnya di depan hotel Arfak.

Kemudian lapangan tenis disamping gedung olah raga (GOR) Sanggeng, stadiun dan mes sanggeng.

“Kami pandang semua aset-aset tersebut tidak layak untuk atlit-atlit baik untuk latihan maupun penginapan sehingga di tahun 2019 menjadi program prioritas. Mau tidak mau, suka tidak suka, kami tetap dorong agar aset-aset ini bisa di perbaiki walaupun kami percaya tidak akan dikucurkan dana untuk pemeliharaan atau perbaikan seratus persen karena minimnya anggaran,” ucap dia.

“Jika pemerintah masih percayakan kami untuk mengelola bidang olahraga, kami akan terus berusaha tiga tahun kedepan untuk aset-aset itu bisa terpakai secara representatif oleh seluruh cabang-cabang olahraga (Cabor),” pungkasnya.

Penulis: CLemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!