Portal Berita Papua Barat

Pemuka Agama Berperan Ciptakan Manokwari Aman, Tentram dan Harmonis

0 25
Ciptakan Manokwari Aman
Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan dalam Kehidupan Beragama

Manokwari, Papuabaratoke.com – Ciptakan Manokwari Aman. Toleransi dan kerukunan beragama menjadi kunci dalam mewujudkan kehidupan yang aman, tentram dan harmonis.

Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo, mengaku butuh peran aktif pemimpin agama untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang aman, tentram dan harmonis.

“Pemimpin agama dapat menjadi perpanjangantangan pemerintah dalam menerjemahkan kepada jemaat, mengenai pentingnya menjaga toleransi dan mempertahankan kerukunan yang sudah kita bangun selama ini. kedepan, Manokwari menjadi kota dengan kehidupan yang rukun dan damai,” ucap Edi.

Ciptakan Manokwari Aman
Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan dalam Kehidupan Beragama

Pernyataan Wakil Bupati disampaikan pada kegiatan Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan dalam Kehidupan Beragama, Kamis (7/9/2017).

Kegiatan ini digagas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Manokwari dan dihadiri para Tokoh Agama dari seluruh denominasi agama di Distrik Manokwari Barat.

Menjalankan peran sebagai perpanjangantangan, pemimpin agama dapat memainkan peran dengan maksinal sehingga mampu menerjemahkan pesan toleransi dan kerukunan beragama sampai kepada umat.

Ciptakan Manokwari Aman

Ciptakan Manokwari Aman
Sosialisasi Peningkatan Toleransi dan Kerukunan dalam Kehidupan Beragama

“Kami percaya saudara-saudara pemimpin agama adalah orang pilihan dan mampu menyampaikan pentingnya toleransi antar umat berama di Manokwari,” terangnya.
Adapun tujuan kegiatan sosialisasi antara lain, untuk meningkatkan pemahaman tentang tugas dan fungsi tokoh agama sebagai pemimpin langsung jemaat.

Kegiatan ini mengusung tema “Peningkatan Toleransi dan Kerukunan dalam Beragama’. Dengan sub tema “Penanganan isu-isu konflik keagamaan dalam upaya peningkatan wawasan kebangsaan dan toleransi di antara umat beragama’.

“Diharapkan pemimpin agama dapat mengarahkan jemaat untuk dapat meningkatkan nilai toleransi dan kerukunan antara umat beragama untuk menjaga Manokwari yangg damai dan sejahtera,” papar Siska Meidodga, ketua panitia. (VWM/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com