Portal Berita Papua Barat

Di Pencanangan HKG PKK, Yuliana Mandacan Sebut Peran Orangtua Kunci Harmonis Keluarga

0 95
Pencanangan HKG PKK
Pencanangan HKG PKK – Ketua tim penggerak PKK Provinsi Papua Barat Ny. Yuliana Mandacan (Ke tiga dati kanan), Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan (Tengah) didampingi Bupati Mansel, Markus Waran (Ke tiga dari kiri) saat menepuk tifa pertanda pencanangan HKG PKK ke-46 yang dipusatkan di Ransiki, kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), resmi dibuka, Selasa (12/3/2018). (Foto: Tim PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pencanangan HKG PKK.  Ketua umum Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Papua Barat, Yuliana Mandacan menyebutkan, bahwa peran orangtua adalah kunci keharmonisan keluarga.

Pernyataan ini disampaikan Yuliana Mandacan pada pencanangan Hari Kesatuan Gerak (HKG PKK) yang ke 46 yang dipusatkan di Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Provinsi Papua Barat, Senin, (12/3/2018).

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Ketua umum tim penggerak PKK Provinsi Papua Barat Ny. Yuliana Mandacan menjelaskan bahwa, gerakan PKK sudah lebih setengah abad dengan kehidupan keluarga masyarakat Indonesia, maka harus terus mengabdi kepada bangsa dan Negara.

Dimana sesuai tema gerak PKK adalah Kerukunan Dalam Keluarga dan Lingkungan untuk Wujudkan Indonesia Damai. Untuk itu, PKK mengharapkan bahu membahu mewujudkan kerukunan keluarga dan lingkungan.

Menurut Yuliana Mandacan bahwa, setiap keluarga menjadi benteng yang kuat dalam mewujudkan ketahanan keluarga, maka peran penting keluarga sangat diperlukan.

Informasi ini telah disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat Otto Parorongan melalui pesan rilis kepada Papuabaratoke.com, Senin sore.

Kata dia, tim PKK Papua Barat mendorong program kearifan lokal masyarakat dengan bekerjasama tokoh-tokoh masyarakat.

“Kami mengharapkan kader dasawisma untuk terlibat aktif dalam kegiatan PKK, terutama melalui hari kesatuan gerak PKK Provinsi Papua Barat ke 46 saat ini, maka peran keluarga dalam pembangunan sangat strategis dibutuhkan,” katanya.

Bupati Mansel Markus Waran mengatakan, kegiatan ini terpusat di Mansel, maka otomatis menjadi perhatian kepada pemda Mansel dalam segala sisi pembangunan di daerah tersebut.

Menurut Waran, PKK hadir untuk mendukung dan mendorong serta wujudkan kesejahteraan rakyat. Untuk itulah OPD diminta mendukung kegiatan-kegiatan PKK.

Baca Juga:  Tingkat Disiplin Rendah, Gubernur : ASN Harus Malu Sama Rakyat
Penulis : Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com