Portal Berita Papua Barat

Pendafataran Siswa Siswi Baru Di SMA 1 Membludak

0 51

Ruang Kelas SMA N 1 Manokwari Tak Cukup

Manokwari, Papuabaratoke.com,  Antusias Siswa – siswi baru  yang ingin mengenyam Pendidikan di SMA Negeri 1 Manokwari, terus meningkat.

Untuk penerimaan Tahun ajaran 2017-2018, Sekolah ini termasuk salah satu sekolah yang paling diburu para siswa dan siswi alumnus Sekolah Lanjutan Pertama. Bayangkan saja jumlah peminat bahkan melampaui  batas penerimaan yang sudah ditetapkan pihak Sekolah.

“Hari ini pendaftatan Siswa-siswi sudah mencapai 600 orang, jumlah ini sudah melewati batas,” ujar  Alian Florens Rumbiak, Ketua Panitia Penerimaan Siswa Baru SMA Negeri 1 Manokwari, Senin (3 Juli 2017).

Menurutnya, daya tampung sesuai kebutuhan penerimaan siswa-siswi baru hanya berada di angka 400. Sementara, siswa yang mendaftar  saat ini sudah melebihi kuota.

“Jika dipaksakan, kita bisa gunakan ruang laboratorium sebagai kelas. Tapi kita tidak inginkan hal itu terjadi tentunya,” tegasnya. mau tak mau pihak sekolah harus menyiapkan 17-18 kelas.

Sementara pihak Sekolah mengambil jalan tengah, nantinya adakan pertemuam dengan orang tua siswa-siswi segera membahas daya tampung dan kuota penerimaan, ini tidak bisa dipaksakan, kiranya para orang tua siswa dan siswi harus mengerti dan mencari sekolah lain,” tandas Alian. (ANH/PBOKe)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com