Portal Berita Papua Barat

Pengalihan Jalan Umum Di Pabrik Semen Beresiko, Banyak Yang Sekedar Selfie

0 33

Manokwari, Papuabaratoke.com – Direktur PT. SDIC Semen Maruni, Mr. Wang Haiqing, mengaku akses jalan yang melintasi lokasi perusahaan, cukup beresiko bagi pengendara umum.

Meski demikian, ia mengaku tetap berusaha memperbaiki jembatan yang menjadi satu-satunya sarana penghubung jalur antar kabupaten di Papua Barat ini.

Manager PT  SDIC, Mr Wang Haiqing
Manager PT SDIC Semen Maruni, Mr Wang Haiqing

“Kita dukung semaksimal mungkin agar jembatan dan jalan utama bisa berfungsi lagi, dengan menyediakan jalan sementara melalui perusahaan. Meski tipikal jalan yang ada bukan untuk kendaraan umum,” ujar Mr. Wang.

Hal lain yang ditakutkan adalah rasa penasaran warga saat pabrik beroperasi, ditambah skala pemeriksaan rutin mesin yang jalurnya  dilewati masyarakat.

“Kadang mobil berhenti untuk sekedar selfie, padahal ini jalan utama dengan kepadatan kendaraan yang cukup ramai. Kami siagakan 6 personil setiap hari untuk mengantisipasi hal ini,” bebernya.

Wang berharap proyek jembatan yang dikerjakan hingga Oktober nanti secepatnya dirampungkan, agar lalulintas disekitar lokasi perusahaan kembali berjalan normal. (VWM/PbOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com