Portal Berita Papua Barat

Pengaspalan Jalan Ganggu Aktifitas Warga

0 28
Proyek Pengaspalan di Jalan Esau Sesa
Proyek Pengaspalan di Jalan Esau Sesa

Manokwari, Papuabaratoke.com – Proyek Pengaspalan di Jalan Esau Sesa dalam beberapa waktu terakhir, dikeluhkan warga. Selain membuat jalan berdebu, pengerjaan proyek juga menyebabkan antrian kendaraan dari dua arah.  Anggota Komisi C DPRD Manokwari, Imam Muslih, menilai baiknya pengerjaan tersebut dilakukan saat jalan sedang sepi.
“Sebaiknya dipilih jam yang tidak banyak kendaraan seperti malam hari. Jika tidak, tentu membuat macet dan mengganggu pengguna jalan, ” ujarnya Rabu (7/6/2017).
Menurut politisi PKS ini, tak hanya mengganggu oengguna jalan seperti macet, namun juga berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas.
“Sekarang bulan puasa, otomatis sampai jam 9 malam masih banyak aktifitas karena solat tarawih. Ini perlu dipertimbangakan,” terangnya di Kantor DPRD Manokwari.
Ia juga mengingatkan pengendara motor untuk berhati-hati karena bagian sisi jalan tersebut tidak rata alias banyak berlubang.
“Motor biasanya memilih sisi jalan, namun bahaya karena jalannya berlubang, “papar Imam.
Seperti diketahui, Jalan Esau Sesa menjadi Jalan Trans Papua Barat Karena menghubungkan sejumlah Kabupaten. selain itu, juga merupakan jalan utama menuju Apalagi jalan tersebut juga sebagai akses utama menuju pusat pemerintahan Kabupaten Manokwari maupun pemprov Papua Barat. (WHY/Pboke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com