Portal Berita Papua Barat

Pengelolaan Objek Wisata di Manokwari Tak Maksimal

2
Objek Wisata di Manokwari
Objek Wisata di Manokwari – Foto Istimewa : Salah satu ekowisata di Manokwari (Telaga Wasti)
Manokwari, Papuabaratoke.comObjek Wisata di Manokwari. Manokwari dikenal memiliki sejumlah potensi wisata. Sayangnya, pengelolaan potensi wisata belum dilakukan maksimal. Hal ini diungkap anggota DPRD Manokwari, Traynus Rumsayor, saat ditemui Jumat (29/9/2017).

Menurutnya, selama ini kesadaran warga disekitar objek wisata belum nampak. “Selain itu wadah untuk mendukung potensi wisata juga masih minim. Masyarakat sekitar lokasi wisata juga harus dilibatkan,’ ujarnya.

Ia menilai pembinaan dalam hal wawasan bagi warga yang tinggal dekat lokasi wisata, harus digalakan. Tujuannya untuk pengembangan potensi wisata agar terstruktur dengan baik. “Selama ini pengelolaannya hanya searah, tanpa ada jalur pengelolaan yang menyeluruh.

Objek Wisata di Manokwari
Anggota DPRD Manokwari, Traynus Rumsayor

Saya yakin jika masyarakat memiliki wawasan, tentu berdampak, baik untuk wisata dan kehidupan masyarakat,” bebernya. Politisi Golkar ini yakin pengelolaan potensi wisata yang baik akan mampu mendongkrak PAD.

Misalnya dengan menghadirkan organisasi unntuk menata objek wisata. Organisasi ini pun diisi oleh warga sekitar lokasi wisata tersebut.“Di Manokwari ini banyak merupakan wisata alam seperti pantai,” tutupnya. (*1/Pboke)

Comments
error: Content is protected !!