Portal Berita Papua Barat

Penggemar Sastra Manokwari Siap Eksis

0 6

Manokwari, Papuabaratoke.com – Sekelompok Anak Muda di Manokwari, sepakat membentuk C, Jumat (9 Juni 2017) di Aula Fakultas Sastra Universitas Papua (UNIPA).

Komunitas ini diharapkan menjadi wadah kreasi bagi masyarakat yang berminat dan tertarik terhadap berbagai macam jenis karya sastra.

“Sastra dapat dinikmati siapapun, tak hanya untuk orang sastra saja. Kami ingin memasyarakatkan produk sastra. Melihat kondisi lingkungan sekitar, komunitas ini bisa menjadi wadah dari berbagai jenis sastra,” ujar Ketua komunitas Merry. C. Rumainum.

Merry meyakini dengan munculnya berbagai kegiatan positif bisa menghindari kaum muda dari pengaruh negatif, seperti miras, aibon dan kenakalan remaja yang lain. Terlebih, untuk menyelamatkan generasi muda saat ini.

Ditempat terpisah, Dekan Fakultas Sastra dan Budaya Unipa Manokwari, Andreas Deda, mengatakan dia sangat mendukung kehadiran Komunitas Sastra Jalanan Manokwari.

“Sesuai keberadaan fakultas ini terdapat berbagai tujuan, termasuk termasuk menjadi sumber informasi dan menjadi wadah bagi orang-orang sastra,” ungkap Deda.

Sastra dinilai memiliki makna yang luas, tinggal bagaimana cara pandang untuk menikmatinya. Dengan berkumpulnya orang dengan tujuan yang sama, diharapkan semakin meningkatkan perkembangan sastra, terutama sastra lokal Papua.(WHY/Pboke)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!