Portal Berita Papua Barat

Pengibaran Merah Putih Di bawah Laut Libatkan 35 Penyelam

0 18
Komunitas Molo Manokwari mantapkan persiapan jelang pengibaran merah putih di bawah laut. Foto : (Thias/PBOKE)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-72 Tahun 2017 tinggal hitungan hari. Ada yang menarik dalam perayaan tahun ini. Ya, Komunitas Molo Manokwari, bersama sejumlah pihak siap menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih dibawah laut.

Ketua Komunitas Molo Manokwari, Faisal, mengatakan, rencana tersebut akan melibatkan pihak TNI/Polri dan beberapa komunitas lain termasuk wartawan di Manokwari.

“Sesuai rencana akan digelar upacara pengibaran bendera dibawah laut. Lokasinya masih akan ditentukan saat rapat malam ini,” ujarnya, Jumat (11 Agustus 2017).

Ia mengaku koordinasi masih dilakukan bersama semua unsur yang akan dilibatkan dalam kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di Manokwari ini.

Ketua Komunitas Molo Manokwari, Faisal

Senada, Irwasda Polda PB, Kombes Achmad Mahaendra, mengaku selain TNI/Polri, kegiatan ini ikut melibatkan semua unsur termasuk masyarakat.

Baca Juga:  Kapolda Pimpin Pengibaran Bendera Di Bawah Laut Pulau Mansinam

“Sesuai rencana akan digelar hari Senin tanggal 14 Agustus. Lokasinya mungkin di Pasir Putih, tapi masih dikoordinasikan,” paparnya.

Wartawan di Manokwari yang ikut berpartisipasi.

Soal persiapan, ia mengungkap latihan bersama akan digelar di Pantai Pasir Putih. Sementara, peserta yang diperkirakan ikut dalam upacara bawah laut ini berjumlah 35 penyelam.(Thias/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com