Portal Berita Papua Barat

Penyebab Si “Jago Merah” Ngamuk Lahap 4 Rumah Kopel Terungkap

10
Lahap 4 Rumah Kopel Terungkap, Si "Jago Merah", BPBD Papua Barat, Kebakaran di Reremi Palapa
Lahap 4 Rumah Kopel Terungkap – Kebakaran Rumah di Reremi Palapa. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Manokwari, Papuabaratoke.com – Lahap 4 Rumah Kopel Terungkap.  Dugaan sementara ngamuknya si “Jago Merah” hingga melahap se isi rumah kopel milik warga yang berada di Komplek Reremi Palapa, Rt 3/Rw 12 Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, terungkap.

Kejadian yang sekira pukul 12.15 WIT, ini menghanguskan 4 rumah kopel milik warga bernama Yosak Dowansiba dan Habel Dowansiba. Tepat bersebelahan denganan bangunan gedung Gereja Baptis Jamaat Marturia.

Daeng Jery salah satu tetangga mengatakan, sumber api berasal dari rumah kopel milik Habel Dowansiba. Dugaan awal api bersumber dari arus pendek. Dikarenakan instalasi listrik pada rumah tersebut disambungkan dari rumah saudaranya Yosak Dowansiba.

“Tadi sumber api dari arah saudara Habel itu, dan saudaranya yang lain tadi spontan lari keluar panik karena api mulai naik dari loteng rumahnya. Bahkan spontan warga kaget karena ada yang lari sambil memegang parang,” tuturnya.

Sementara pantuan media ini hingga pukul 14.10 wit tercatat 3 unit water canon, satu mobil pemadaman milik Pemprov 500 liter dan 3 mobil air warga, serta 1 buah mobil BPBD Papua Barat, ikut dikerahkan untuk memadamkam api yang menghanguskan rumah warga tersebut.

Usai melumpuhkan kobaran api dengan dibantu warga sekitar, Polisi memasang Police Line di sekeliling TKP. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kisaran kerugian yang dalam kejadian ini.

Lahap 4 Rumah Kopel Terungkap, Si "Jago Merah", BPBD Papua Barat, Kebakaran di Reremi Palapa
Polisi memasang Police Line di TKP. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
error: Content is protected !!