Portal Berita Papua Barat

Perangi Narkoba, BNN PB Jajaki SMA Ransiki dan Warga Oransbari Mansel

0 65
Perangi Narkoba
Perangi Narkoba – Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat (BNN PB) menggandeng mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari menjajaki SMA Ransiki dan warga Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), yaitu menyosialisasikan tentang bahaya narkoba, permasalahan dan upaya pencegahan di aula Kampung Oransbari, Distrik Oransbari, Kabupaten Mansel, Jumat (6/4/2018).(Foto: Istimewa)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Perangi Narkoba.  Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat (BNN PB) menggandeng mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari menjajaki SMA Ransiki dan warga Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel).

Yaitu menyosialisasikan tentang bahaya narkoba, permasalahan dan upaya pencegahan di aula Kampung Oransbari, Distrik Oransbari, Kabupaten Mansel, Jumat (6/4/2018).

Dalam kegiatan yang diikuti sekitar 30 orang terdiri dari peserta mahasiswa KKN dan perwakilan masyarakat setempat BNN PB melalui Stanly N. Taghupia, SH yang menjelaskan tentang narkoba, jenis-jenis narkotika dan dampak buruk yang terjadi apabila menyalahgunakan narkotika.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini peserta dapat memahami materi yang disampaikan, juga memberikan pemahaman kepada masyarakat di lingkungan masing-masing tentang bahaya narkoba,” kata Stanly melalui siaran pers yang diterima Papuabaratoke.com, Jumat malam,

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan BNNP kepada pelajar SMA Negeri 1 Ransiki, Mansel. Kegiatan dalam bentuk sosialisasi itu membicarakan tentang upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

Baca Juga:  Gencar Perangi Narkoba, BNN PB Sasar SMA Advent Manokwari
Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat (BNN PB) menggandeng mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari menjajaki SMA Ransiki dan warga Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), yaitu menyosialisasikan tentang bahaya narkoba, permasalahan dan upaya pencegahan di aula Kampung Oransbari, Distrik Oransbari, Kabupaten Mansel, Jumat (6/4/2018).(Foto: Istimewa)

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Papua Barat Drg. Indah Perwitasari, S.Kg hadir sebagai pamateri menjelaskan tentang P4GN ke hadapan pelajar dengan jumlah peserta 68 orang.

“Karena kita melihat, para pelajar ini sangat rentan dan mudah dipengaruhi oleh para pelaku-pelaku lain, makanya materi yang sangat kita tekankan, adalah yang memang langsung menyentuh ke dampak, supaya anak-anak kita dapat melihat langsung dampaknya kalau kita mengonsumsi narkoba, misalnya jenis shabu,” kata Perwisari.

Drg. Perwitasari menambahkan bahwa kegiatan BNNP ini dapat diharapkan memberikan informasi yang bermanfaat kepada para anak didik, serta mampu mendorong mereka untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.

Penulis: Hanas Warpur
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!