Portal Berita Papua Barat

Peredaran Linda di Manokwari Diklaim Serang Kalangan Remaja

0 438
Peredaran Linda di Manokwari
Peredaran Linda di Manokwari – Barang bukti ganja saat dirilis oleh Kasat Narkoba Iptu Jamhari (Kanan) didampingi tim buser, di ruang kantornya, Rabu (14/2/2018) lalu. (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Peredaran Linda di Manokwari.  Peredaran lintingan daun ganja (Linda) di Kabupaten Manokwari yang dikalim semakin marak dan menyerang kalangan Remaja.

Hal ini diungkapkan Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi, S.IK melalui Kasat Narkoba Polres Manokwari, Iptu. Jamhari. Dikatakan, maraknya peredaran narkotika dan sejenisnya di wilayah hukum Polres Manokwari, didominasi dengan narkotika golongan I.

Dimana Narkotika golongan I hanya dapat digunakan untuk tujuan pengembangan ilmu pengetahuan dan tak digunakan dalam pengobatan. Karena berpotensi sangat tinggi mengakibatkan ketergantungan.

“Jenis narkoba yang sekarang masih marak diperdagangkan di Manokwari adalah jenis ganja. Ini yang kerap disalahgunakan para remaja dan pemuda,” kata Jamhari, di ruang kerjanya Sabtu, (17/2/2018).

Menurutnya, yang mengkhawatirkan adalah rata-rata yang terjebak pada kasus narkoba, khususnya ganja adalah pemuda. Dimana potensi peredaran narkoba jenis ganja ini, berasal dari Jayapura Papua dan dipasok ke Kota Sorong melalui modus penyulundupan jalur laut.

“Dari beberapa kali aksi penangkapan yang kita lakukan, pengakuan para pelaku, banyak mendapatkan barang tersebut dari kota Jayapura dan Sorong,” imbuhnya.

“Dimana narkoba jenis ganja, kebanyakan dari PNG. Harganya pun cukup murah, per batang atau kalau digramkan 500-800 gram, hanya Rp 2 juta,” sambung dia.

Terkait hal ini, Beberapa titik peredaran terus diawasi oleh kepolisian. Iptu Jamhari berharap, adanya kerjasama dan konsistensi berbagai pihak untuk menekan jumlah peredaran narkoba jenis Ganja ini.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com