Portal Berita Papua Barat

Perekrutan Tenaga Kerja Train Tiga LNG Tangguh Bintuni Dijamin Bebas Pungutan

0 459
Perekrutan Tenaga Kerja Train Tiga LNG Tangguh
Perekrutan Tenaga Kerja Train Tiga LNG Tangguh – Kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku (Pamalu), A. Rinto Pudyantoro.(Foto: Razid Fatahuddin/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Perekrutan Tenaga Kerja Train Tiga LNG Tangguh.  Proyek pengembangan Tangguh Train (kilang) 3 di Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat telah dimulai sejak Agustus 2016.

Selama periode konstruksi ini akan melibatkan lebih kurang 7.000 pekerja mulai dari tingkat tidak terampil, terampil, sampai dengan tingkat manajerial.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Papua Barat, Pascalina Jamlean menegaskan perekrutan tenaga kerja pada salah satu proyek strategis nasional ini dijamin bebas pungutan.

“Pemerintah tidak pernah meminta imbalan apapun ataupun untuk kebijakan administrasi, tidak ada. Perekrutan tenaga kerja pada proyek train tiga bebas pungutan,” kata Pascalina Jamlean ketika hadir dalam kegiatan Temu Media dalam rangka sinkronisasi ketenagakerjaan di Kegiatan Usaha Hulu Migas Papua Barat”, Selasa (20/1/2018).

Dikatakan, masyarakat jika menemukan ada pungutan ataupun bentuk lain yang mengharuskan membayar pada saat melamar, calon tenaga kerja pada proyke train 3 agar melapor ke pihak dinas.
“Kita punya pengawas lapangan di kabupaten dan kota, mereka akan ikut mengawasi proses pendaftaran. Tidak ada pungutan apapun. Ini berlaku di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota,” tandasnya.

Ada empat hal yang menjadi prinsip perekrutan tenaga kerja proyek tangguh train 3. Demikian disampaikan Kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku (Pamalu), A. Rinto Pudyantoro.

Empat prinsip itu meliputi : proses penerimaan, bebas pungutan, prioritas penerimaan, dan pengumuman penerimaan. “Ada tujuh langkah dalam penerimaan calon tenaga kerja proyek tangguh 3,” kata Galih.

Penulis : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com