Portal Berita Papua Barat

PERGUNU Hadir di Manokwari, “Bukan Untuk Saingi Organisasi Profesi Guru”

0 128

- Advertisement -

Mukerda dan Konsolidasi antar Pimpinan PERGUNU, Sabtu (12/1). (pboke.com)
Papuabaratoke.com – Musyawarah Kerja Daerah Persatuan Guru Nahdatul Ulama (PERGUNU) dan Konsolidasi Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, Pimpinan Cabang Se-Provinsi Papua Barat, serta pelantikan 25 orang pengurus PERGUNU Kabupaten Manokwari masa bhakti 2019-2024, kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel SORIBO Manokwari, Sabtu (12/1/19).

Ketua Pimpinan Wilayah PERGUNU Provinsi Papua Barat, Agus, S.Pd.I mengatakan  tujuan dari mukerda serta konsolidasi ini diharapkan dapat merumuskan sikap dalam merespon perubahan gobal serta menghadapi Pesta Demokrasi tahun 2019 ini, saya mengajak untuk membangun sinergitas antar  pengurus, sebagai upaya memaksimalkan kinerjja pengurus organisasi dalam peran penguatan kelembagaan dan peran sosial dan juga melakukan evaluasi dan refleksi program secara Nasional, Regional dan Lokal.

Sementara itu, perwakilan Pengurus Pusat PERGUNU, Drs. H. Ruswan, MA dalam sambutannya menjelaskan, Persatuan Guru Nahdatul Ulama ini memiliki 2 sisi, yaitu sebagai organisasi profesi guru dan badan otonom Nahdatul Ulama (NU), menurutnya organisasi PERGUNU sejajar dengan organisasi profesi guru lainnya, seara Sah diakui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

PERGUNU hadir untuk melakukan akselerasi percepatan agar di Provinsi Papua Barat, bisa segera sejajar dengan Provinsi yang lain, dalam bidang Pendidikan, “Pergunu hadir bukan menjadi saingan bagi organisasi profesi guru lainnya”, justru bersama-sama menjadi wadah pembinaan mengadovokasi kepentingan guru juga melindungi guru bilamana bermasalah”, dukungan dari Pemerintah serta semua elemen masyarakat khususnya Kakanwil Agama dan Dinas Pendidikan, Pergunu akan berbuat lebih banyak.

“Semoga pengurus yang baru di lantik bisa mengemban amanah sebagai Pimpinan cabang,sehingga PERGUNU di Kabupaten Manokwari, umumnya di Papua Barat bisa berkembang dengan baik dan berkontribusi pada pembangunan pendidikan di Papua Barat” tandas Ruswan.

Berikut susunan pengurus inti PERGUNU Kabupaten Manokwari:

Penasehat

Baca Juga:  Pemkab Manokwari Serahkan 25 Unit RTJK

Drs. Edi Budoyo

Dewan Pakar

  1. Abd Rahim Manaray A.Md
  2. Abd Kholid Bukhori
  3. Ali Kuaras S.Sos

Pengurus Harian

Ketua: M Sahir S.Pd

Wakil Ketua 1 : Basid Irianto S.Pd.I

Wakil Ketua 2 : Choiruddin S.Pd.M.Pd

Sekretaris: M.Ramli Cabe S.Pd.I

Bendahara: Rustam S.Pd.M.Pd

(ih/wm pboke)

 

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!