Portal Berita Papua Barat

Permata Indah Manokwari Akhirnya Tempati Peringkat 4 AFF Futsal Championship 2017

0 5

Papuabaratoke.com – Permata Indah Manokwari akhirnya harus puas menempati peringkat 4 AFF Championsihip 2017 di Bangkok, Tahiland. Dalam perebutan tempat ketiga, Minggu (9 Juli 2017), tim asuhan Arif Kurniawan ini kembali menelan kekalahan dari Melaka United.

Permata Indah Manokwari sempat unggul diawal babak pertama melalui Khalid El Hattach. Melaka yang bermain apik berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Saiful Aula, memanfaatkan serangan balik dan umpan Khairul Effendy Bahrin.
Permata Indah Manokwari yang mencoba balik menyerang berkali-kali gagal dalam penyelesaian akhir. Justru Melaka yang tampil impresif lewat serangan-serangan cepat. Bahkan mereka punya peluang lewat sepakan second penalty Firdaus Ambiah, namun sepakannya malah melebar.
Peluang emas di menit akhir lewat Khalid El Hattach, gagal dimaksimalkan untuk menambah skor. Hingga peluit panjang akhir babak pertama, skor imbang 1-1 tetap bertahan.
Peluang emas yang kembali didapat melalui serangan balik, namun Eko Sutrisno, Khalid El Hattach dan Ali Nasrullah gagal membuat gol untuk Permata Indah Manokwari. Sebaliknya Melaka unggul di menit 35 lewat serangan balik yang diselesaikan Shamsul Akmar.
Satu menit kemudian, Shamsul kembali mencetak gol lewat serangan balik kilat. Permata yang coba menerapkan powerplay, justru kembali kebobolan lewat gol keempat yang dicetak Yazid Kamaruzuan di menit 47.
Permata hanya berhasil memperkecil ketinggalan lewat second penalty Rahmat Arsyad di menit akhir. Namun skor 4-2 tak berubah dan membawa mereka harus puas di posisi ke empat.
Piala AFF tahun ini di juarai oleh Thai Port Thailand usai di babak final mengalahkan Sanna Khan Hoa dengan skor mencolok 4-0.(WHY/PBOKe)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!