Portal Berita Papua Barat

Ini Pesan Kalapas Yembise Untuk Pejabatnya

0 285
Pesan Kalapas Yembise
Pesan Kalapas Yembise – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Manokwari, pasca resmi melantik dan mengambil sumpah 4 (Empat) pejabat Eselon V dilingkupnya, Rabu (28/2/2018) Pagi, menitip sejumlah harapan dan pesan.(Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pesan Kalapas Yembise.  Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Manokwari, Yosef B. Yembise pasca resmi melantik dan mengambil sumpah 4 (Empat) pejabat Eselon V dilingkupnya, Rabu (28/2/2018) Pagi, menitip sejumlah harapan dan pesan.

“Ini momentum bagi kalian untuk segera melakukan tahapan-tahapan rencana kegiatan yang membawa pengaruh positif kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) dilingkup Lapas kelas IIB Manokwari, untuk rutin memberikan dukungan kegiatan pembinaan dan menciptakan pemahaman pembinaan yang semakin mengedepankan dan menghormati HAK para WBP itu sendiri,” ujar Yembise saat memberikan pesan amanah dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Menurutnya, saat seluruh jabatan Lapas kelas II B yang telah terisi, agar kepada pejabat baru segera bangun sistem yang baik dan jaga agar terus dapat berjalan dengan baik, karena sekali sistem ini rusak maka akan berkepanjangan.

Yembise juga berpesan, agar para pejabat menjaga integritas dan menjadi contoh teladan yang baik dimasyarakat terutama dihadapan para warga binaan.

“Pejabat jajaran lapas kelas IIB harus kerja jujur, disiplin dan jangan sampai menjadi penyalur narkoba dan hal yang. akan mengancam karir di dalam tata pembinaan WBP, ” tegas Kalapas.

Baca Juga:  Empat Pejabat Lapas Manokwari Terima Reward Pangkat Baru

Adapun Pejabat eselon V lingkup Lapas kelas IIB Manokwari yang dilantik dan mendapat kenaikan Jabatan ini adalah, Imam Subrarkah, SH, jabatan sebelumnya sebagai staf umum Lapas Kelas II B, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Sub Swksi Registrasi, La Ibra, SH, jabatan sebelumnya sebagai staf Umum Lapas kelas II B Manokwari, kini diangkat sebagai Kepala Sub Seksi Keamanan Lapas kelas IIB Manokwari, Sri Lestari, SH, jabatan sebelumnya sebagai Bendahara Penerima di Lapas kelas IIB pada jabatan baru diangkat sebagai Kepala urusan kepegawaian dan Keuangan lapas kelas IIB, dan Yohan Eberyewen, sebelumnya menjabat sebagai staff keperawatan lapas kelas IIB, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Bag Sub seksi Bimbingan Kerja Lapas Kelas IIB Manokwari.

Yakni sesuai dengan surat keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor :W. 31-KP. 03.03. Tahun 2018 tanggal 28 Februari 2018. selain itu terdapat 6 pegawai Lapas yang mendapat kenaikan golongan pangkat PNS dan pengukuhan CPNS, di Jajaran Lapas kelas IIB Manokwari.

Pelantikan berlangsung di Aula Lapas Kelas IIB, Rabu (28/2/2018) sekira pukul
11.00 wit dihadiri Para pegawai jajaran Lapas kelas IIB Manokwari, CPNS, dan Ketua DWP Ibu Alosya Kelanit Yembise dan Pengurus Dharma Wanita Perempuan Lapas kelas IIB Manokwari.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!