Portal Berita Papua Barat

Pimpin Sertijab 2 PJU, Kapolda Rodja Titip Pesan Khusus

0 62
Pimpin Sertijab 2 PJU
Pimpin Sertijab 2 PJU – Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja saat memimpin upacara sertijab 2 pejabat utama (PJU) di lingkupnya, yang digelar di ruang Triton Mapolda Papua Barat, sekira pukul 09.00 WIT, Kamis (22/3/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Pimpin Sertijab 2 PJU.  Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja menitip pesan khusus pada upacara sertijab 2 pejabat utama (PJU) di lingkupnya.

Yakni Direktur Sabhara Polda Papua Barat yang dijabat Kombes Pol Erdy Swahariyadi yang dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Analis kebijakan madya bidang Sabhara Baharkam Polri. Dan Direktur Polair Polda Papua Barat, Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom, S.I.K dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Dirpolair Polda Sulut.

Sementara jabatan Dirsabhara Polda Papua Barat diisi oleh Wadir sabhara Polda Papua Barat AKBP Sugeng Widodo, SH., M.Hum. Sedangkan mengantikan jabatan Dir Polair Polda Papua Barat diangkat AKBP. Roy Hutton Marulamrata Sihombing, S.I.K.

Sertijab yang digelar di ruang Triton Mapolda Papua Barat tersebut dipimpin oleh Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja dan disaksikan sejumlah PJU, Kapolres Jajaran, Para Pamen, Pama dan pengurus Bhayangkari Polda Papua Barat, sekira pukul 09.00 WIT, Kamis(22/3/2018).

Rodja, di sela acara syukuran lepas sambut dan ramah tamah jabatan Dirsabhara dan Dirpolair Polda Papua Barat, selain menitip beberapa pesan dan harapan juga memotivasi kepada para anggota perwira anggota Polri.

“Pertama saya ucapkan selamat datang semoga segera bisa menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di Polda Papua Barat kepada anggota Baru. Kedua, harapan saya Kepada 2 PJU yang telah bergabung yakni Dirshabara Polda yang baru harus mampu memberikan nuansa yang lebih baik dalam melatih dan membimbing ratusan anggota Sabhara agar semakin mahir. Terutama gelar kemampuan personil dan alat material khusus Direktorat Shabara,” ucapnya.

Pimpin Sertijab 2 PJU
Pimpin Sertijab 2 PJU – Foto bersama Kapolda Papua Barat, Rudolf Alberth Rodja bersama sejumlah PJU, di Mapolda, Kamis (22/3/2018). (Foto: Adrian Kairupan/PBOKe)

Sementara kepada Dirpolair diharapkan mampu meningkatkan pengawasan dan kontrol pemetaan wilayah laut Papua Barat dalam menangkal ancaman bahaya peningkatan kriminalitas yang di lakukan melalui jalur laut.

Baca Juga:  Kapolda PB Instruksikan Personilnya Antisipasi Terorisme

Dalam syukuran lepas sambut diakhiri dengan penyerahan cenderamata sebagai ungkapan terimakasih Kapolda dan Ketua Bahayangkari kepada kedua pejabat lama.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!