Portal Berita Papua Barat

Pohon Mahoni Mengancam, Ruas Jalan Jendral Sudirman di Tutup 5 jam

0 61
Jalan Jendral Sudirman di Tutup 5 jam
Jalan Jendral Sudirman di Tutup 5 jam – Ruas Jalan Jendral Sudirman tepat di depan lapangan Borarsi Manokwari Distrik Manokwari Barat sempat ditutup sekira 5 jam lamanya, Kamis (15/3/2018).(Foto: Clemens Mandacan/PBOKe)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Jalan Jendral Sudirman di Tutup 5 jam.  Ruas Jalan Jendral Sudirman tepat di depan lapangan Borarsi Manokwari Distrik Manokwari Barat ditutup) sekira 5 jam lamanya.

Pantauan langsung Papuabaratoke.com penutupan ruas jalan dikarenkan Dinas Pariwisata dan Olahraga tengah menebang beberapa pohon besar yang dinilai mengancam pengguna jalan di lapangan borarsi Manokwari, Kamis (15/3/2018).

Beberapa pohon besar jenis mahoni sangat tersebut juga mengancam beberapa rumah dan pertokoan di sekitar area serta masyarakat yang melakukan kegiatan di lapangan Borarsi Manokwari.

“Kami yang tangani lapangan Borarsi jadi jika ada sesuatu yang terjadi kami yang nantinya disalahkan,” ucap S.Dimara S.Sos Kepala Bidang (kabid) olahraga dinas pariwisata dan olahraga Kabupaten Manokwari di sela-sela memantau penebangan pohon jenis Mahoni tersebut.

Baca Juga:  Dinilai Mengancam, Empat Pohon Tua Di Borarsi, Akhirnya Ditumbangkan

“Kami tidak saja menebang tetapi kami juga akan ganti dengan menanam jenis pohon pinus. Kami berharap kedepan butuh peran kita semua menjaga apa yang sudah ada, elemen masyarakat yang lakukan aktifitas agar tidak lagi membakar sampah di bawa pohon, karena sampah-sampah itu dibakar di bawa pohon sehingga menyebablan rusaknya pohon sehingga kami musti tebang karena mengancam keslamatan, lebih baik mencegah sebelum hal-hal yang tidak kita inginkan bersama terjadi,” sambungnya.

Ia mengatakan, sebelumnya sempat beberapa warga yang keberatan namun ketika dijelaskan dengan baik, warga pun menerima. Penebangan pohon ini telah dilalukan sejak kemarin.

Pantauan lansung Papuabaratoke.com, ruas jalan telah difungsikan pukul 17.00 WIT dan kendaraanpun sudah dapat melintas secara normal kembali di ruas Jalan tersebut.

Penulis : Clemens Mandacan
Editor : Kris Tanjung
Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
error: Content is protected !!