Portal Berita Papua Barat

Pohon Tumbang Aliran Listrik Rumah Dinas Sekda Terputus

0 27
Listrik Rumah Dinas Sekda Terputus
Pohon yang tumbang di Rumah Dinas Sekda Prov. Papua Barat (Foto: ILO/PBOke)

Manokwari, Papuabaratoke.comListrik Rumah Dinas Sekda Terputus. Cuaca buruk berupa angin kencang, Jumat (8/9/2017) dini hari tadi yang terjadi di Wilayah Kabupaten Manokwari. Menimbulkan kerusakan.

Tidak saja merusak sejumlah bangunan rumah warga Kompleks Biryosi. Kondisi cuaca tersebut mengakibatkan pohon beringin berukuran besar tumbang dan menimpah aliran listrik yang mengarah ke rumah dinas Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat, Nathaniel Mandacan.

Akibatnya, aliran listrik ke rumah jabatan negara itu terputus. “Saya baru ketahui kejadian tersebut sekira pukul 09.00 WIT saat hendak mengecek pembersihan ilalang di kediaman wakil gubernur dan sekda,” kata Kasubag Sarana dan Pelayanan Biro Perlengkapan Setda Provinsi Papua Barat Simon Mandacan.

Listrik Rumah Dinas Sekda Terputus
Pohon yang tumbang di Rumah Dinas Sekda Prov. Papua Barat (Foto: ILO/PBOke)

Kata Simon, batang pohon yang tunbang sudah dapat dibersihkan dengan meminta bantua operator chan saw. Serta meminta petugas PLN segera memperbaiki kembali jaringan listrik yang putus tadi.

Salah satu saksi mata, Ahmad Pandi yang dikonfirmasi di lokasi kediaman sekda membenarkan kejadian itu. Beruntung kejadian naas tersebut tidak memakan korban jiwa.

“Saya lewat kediaman sekda sekira pukul 05.30 WIT. Saat itu, angin kencang sekali lalu tiba-tiba dengar bunyi pohon roboh. Langsung lihat ternyata pohon beringin besar yang roboh,” ujar Pandi yang adalah tukang yang merenovasi bangunan rumah dinas Wakil Gubernur Muhammad Lakotani. (ILO/PBOke)

Comments
Loading...
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com