Portal Berita Papua Barat

Polisi Sita Ratusan Liter Minuman Keras Lokal Dari Kompleks Borobudur dan Jalan Bandung

0 130
Polisi Sita Ratusan Liter Minuman Keras Lokal
Polisi Sita Ratusan Liter Minuman Keras Lokal Dari Kompleks Borobudur dan Jalan Bandung.(Foto: Adrian Kairupan/PBOke)
Manokwari, Papuabaratoke.com – Polisi Sita Ratusan Liter Minuman Keras Lokal.  Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan berhasil kembali mengungkapkan praktik pembuatan minuman keras lokal jenis balo dan cap tikus di dua tempat berbeda, yakni di Kompleks Borobudur dan Jalan Bandung, Kelurahan Padarni, Distrik Manokwari Barat.

Kapolsek KSKP IPTU Abdul Rahman mengatakan, sebanyak 120 liter miras itu disita dari rumah warga yang dijadikan sebagai tempat pembuatan miras. Mereka disinyalir baru melancarkan aksinya alias pemain baru
“Ini hasil razia kami. Sebanyak 120 liter yang di tumpuk di dalam wadah plastik besar masing – masing berkapasitas sekira 30 – 40 liter termasuk miras yang disimpan di 3 tempayan. Kami sita dari tangan warga yang baru selesai melakukan penyulingan,” jelasnya.

Dikatakan, pelaku berinisial RM yang diamankan adalah pembuat miras jenis balo. Dia adalah pemain baru yang melakukan penyulingan miras di Jalan Bandung.

Minuman Keras Lokal yang berhasil disita aparat Polsek Kawasan Pelabuhan Manokwari.(Foto: Adrian Kairupan/PBOke)

“Pelaku ini kita baru sebatas memberikan teguran awal atau tindakan preventif. Tindakan preventif atau himbauan tetap dikedepankan. Kita berikan tindakan sebatas teguran dan pemahaman hukum agar jangan diulangi lagi,” ucapnya.

Kapolsek mengajak semua pihak bersinergi dalam memberantas miras, sebab masalah ini adalah tanggung jawab bersama. Bukan tanggung jawab polisi saja.
“Berikan informasi kepada kami apabila ada masyarakat yang melihat secara langung tempat penyulingan miras ilegal yang masih beroperasi,” ucapnya mengimbau.

Penulis : Adrian Kairupan
Editor : Razid Fatahuddin
Comments
Loading...
error: Content is protected !!